Breaking News:

Persib Bandung

Jonathan Bauman Jadi Pemain Argentina Paling Subur untuk Persib Bandung

Sebelum Jonathan Bauman, Persib Bandung pernah memiliki tiga pemain asal Argentina

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, berduel dengan pemain Borneo FC dalam laga di Stadion GBLA, Sabtu (21/4/2018) malam. Pemain asal Argentina itu menyumbang satu gol untuk kemenangan 3-1 Maung Bandung di laga pekan ke-5 Liga 1 2018 itu. 

TRIBUNJABAR.ID- Striker anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman, resmi jadi pemain Argentina terbaik yang pernah dimiliki Pangeran Biru.

Dia melampaui torehan gol mantan gelandang Persib Bandung yang kini membela Persebaya Surabaya, yakni Robertino Pugliara.

Hingga pekan kedelapan Liga 1 2018, Joni, sapaan akrab Jonathan Bauman, sudah mengemas empat gol plus dua assist dari enam penampilan.

Torehan mantan striker Timnas U-20 Argentina itu pun melampaui torehan tiga gol milik Robertino Pugliara pada saat membela Persib di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.


Capaian Jonathan Bauman itu menjadikannya pemain Argentina tersubur yang pernah membela skuat Maung Bandung.

Sebelum Jonathan Bauman, Persib Bandung pernah memiliki tiga pemain asal Argentina, yakni Pablo Frances, Robertino Pugliara, dan Marcos Flores.

Pemain Argentina yang pertama dikontrak Persib Bandung adalah Pablo Frances.

Baca: Siska, Gadis yang Ditangkap Brimob Sempat Serukan Agar Mahasiswa Melawan Thagut

Bersama Persib Bandung, Pablo Frances hanya bermain selama setengah musim sebelum dipinjamkan ke Persikab Bandung pada musim 2010/2011.

Selama setengah musim bersama Persib Bandung, Frances yang berposisi sebagai striker cuma berhasil mengemas dua gol dari 14 laga.

Pemain Argentina berikutnya adalah Robertino Pugliara.


Bergabung pada ISC A, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu berhasil mencetak tiga gol serta enam assist dari 31 penampilan.

Di musim yang sama, tepatnya pada putaran kedua ISC A, Persib Bandung kembali mendatangkan gelandang asal Argentina yakni Marcos Flores.

Setengah musim bersama Persib Bandung, Marcos Flores membukukan satu gol dan satu assist dari 14 laga bersama Pangeran Biru. (*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved