Serangan Bom di Surabaya

DPP Golkar Kutuk Keras Aksi Pengeboman di Surabaya

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto beserta jajaran partai Golkar mengutuk keras tindakan terorisme yang terjadi di Surabaya

TRIBUNNEWS.COM
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa malam (27/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto beserta jajaran partai Golkar mengutuk keras tindakan terorisme yang terjadi di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Dia juga menyampaikan keprihatinan dan belasungkawa sekaligus sedih atas kejadian tersebut yang dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab.

"Pelaku bom itu tak mengahayati nilai-nilai luhur agama Islam. Itu tindakan yang sangat memalukan karena agama Islam ini kan agama yang rahmatan lil alamin. Peristiwa ini juga telah mendegradasi ajaran agama maupun rasa kemanusiaan," kata Airlangga saat konferensi pers, di Kota Baru Parahyangan.

Baca: Aher Kutuk Keras Bom Surabaya

Baca: Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini - Liverpool dan Chelsea Berebut Tiket Liga Champions

Keanekaragaman bangsa Indonesia, kata Airlangga menjadi rusak dengan kejadian ini dan merusak nilai-nilai pancasila.

"Kami DPP Golkar intinya mengutuk keras pelaku. Ini peristiwa tragis dan sangat memilukan bangsa. Kami mendesak polisi untuk ungkap tuntas serta teliti jaringan pelaku," katanya.

Bukan hanya itu, Airlangga juga meminta penegak hukum untuk maksimal dalam mengungkap pelaku dan otak rencana pengeboman, hingga ke aktor intelektualnya.


"Mohon partisipasi dari warga untuk awasi lingkungan masing-masing dan laporkan ke aparat jika ada hal mencurigakan di sekitar," ujarnya seraya meminta warga untuk tak terprovokasi terhadap informasi yang hoax dan fitnah.

"Kami berharap bangsa yang kuat dan besar dapat mampu selesaikan persoalan ini," katanya yang didampingi langsung oleh Agung Laksono. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved