Persib Bandung

Prediksi Laga Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Jika dilihat pada pertandingan sebelumnya Persib kalah oleh Madura United 1-2, tidak bermain buruk, sebab terdapat beberapa peluang.

Prediksi Laga Persib Bandung vs Persipura Jayapura
Kolase Tribun Jabar (Tribun Jabar/KabarPapua.co)
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez dan Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler 

Analisis mantan pemain Persib Bandung, Dadang Hidayat

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura, di pertandingan ketujuhnya pada Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5).

Walaupun Persipura berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan poin 14 dan Persib berada di posisi 12 dengan poin 8, itu tidak akan menjadi beban bagi para pemain tim Maung Bandung tapi akan menjadi motivasi.

Dilihat dari perolehan poin juga tidak berbeda jauh, selain itu Persib memiliki keuntungan karena satu pertandingan belum digelar karena pertandingan lawan Persija Jakarta diundur.

Hingga saat ini Persib baru bermain enam kali sedangkan Persipura sudah bertanding tujuh kali. Hal itu akan memacu Persib untuk bisa mengalahkan tamunya, yakni tim yang berjuluk Mutiara Hitam.

Selain itu Persib akan lebih kuat dan permainannya akan lebih hidup dengan adanya tiga pemain pilar yang pada pertandingan sebelumnya absen.

Tiga pemain pilar tersebut, yakni Supardi Nasir pertandingan sebelumnya absen karena sanksi, Febri Hariyadi absen karena memperkuat timnas, dan Ezechiel N'Douasel yang absen karena cedera.

Baca: Jatuh Bangun Lima Kali di Bibir Jurang, Warsini Lari Tanpa Menengok Puncak Merapi

Baca: Viral Video Kereta Kencana Terbang Sebelum Merapi Meletus, Malah Bikin Tertawa

Jika dilihat pada pertandingan sebelumnya Persib kalah oleh Madura United 1-2, tidak bermain buruk, sebab terdapat beberapa peluang.

Walau di pertandingan sebelumnya kalah, pada pertandingan nanti anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez, pasti akan tampil lebih baik dengan diperkuat tiga pemain pilar itu dan bermain di kandang pasti mereka bisa bermain lepas dan all out.

Dengan adanya Ezechiel, jadi Jonathan Jesus Bauman kembali memiliki tandem untuk menembus pertahanan lawan. Absennya Ezechiel di pertandingan sebelumnya saat melawan Madura United membuat Bauman, seperti bekerja sendiri, dia harus berlari kesana dan ke mari tapi dengan kerja kerasnya ia berhasil mencetak satu gol.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved