Catat Nih, Tempat Hiburan di Kota Bandung Harus Tutup Pada 13 Mei hingga 18 Juni 2018

Jika ada yang tetap beroperasi, sanksinya hingga pencabutan Izin operasional," ujar Kenny.

Catat Nih, Tempat Hiburan di Kota Bandung Harus Tutup Pada 13 Mei hingga 18 Juni 2018
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi razia tempat hiburan malam 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melarang pengusaha tempat hiburan untuk membuka tempat usahanya selama Ramadhan. Pelarangan ini berlaku dari 13 Mei hingga 18 Juni 2018.

Baca: Begini Penampakan Kawah Gunung Merapi Setelah Erupsi Freatik, Status Sudah Normal

"Sesuai Perda Kota Bandung Nomor 7 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan disebutkan bahwa jenis usaha hiburan seperti diskotek, klub malam, bar, karaoke dan sejenisnya dilarang beroperasi selama Ramadhan," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Jumat (11/5/2018).


Kenny mengatakan, Pemkot dan Polrestabes Bandung akan mengawasi pelaksanaan kebijakan tersebut selama Ramadhan. Sanksi akan diberikan pada pengusaha nakal yang nekat beroperasi.

"Kami dengan Polrestabes Bandung akan memonitoring, memastikan tidak ada yang beroperasi selama Ramadhan. Jika ada yang tetap beroperasi, sanksinya hingga pencabutan Izin operasional," ujar Kenny.


Pada kesempatan itu, Kenny turut hadir dalam pemusnahan 25 ribu botol berisi minuman keras serta 2 ribu liter minuman keras oplosan yang disita polisi dalam sebulan terakhir

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved