Artis Chika Jessica Bagikan Cara Memupuk Kegemaran Membaca Buku

Buku merupakan jendela dunia. Membaca adalah satu diantara cara untuk membuka jendela tersebut.

Tribunjabar/Ery Chandra
Chika Jessica (mengenakan pakaian abu-abu), dan Ketua Panitia Gerakan Minggu Membaca Cinambo, Dadang Iradi, (mengenakan pakaian warna putih dan topi), di Jalan Cirengot, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Minggu (6/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Buku merupakan jendela dunia. Membaca adalah satu diantara cara untuk membuka jendela tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Baca Kelurahan Cinambo, Chika Jessica.

Artis ibu kota asal Kota Bandung itu menyampaikan cara agar untuk memupuk kegemaran membaca.

Caranya, terlebih dahulu penting menanamkan persepsi, ketertarikan, dan kesadaran generasi muda manfaat membaca buku sebagai jendela dunia serta inspirasi kehidupan.

Baca: Artis Chika Jessica Hadiri Pencanangan Gerakan Minggu Membaca di Cinambo Kota Bandung

"Kami sebagai penerus bangsa harus suka membaca. Karena membaca itu gudang ilmu jendela dunia, enggak hanya gadget juga," ujar Chika, di Jalan Cirengot, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Minggu (6/5/2018).

Chika mengatakan memanfaatkan gadget secara bijak juga baik. Pasalnya, kini tersedia berbagai aplikasi untuk mencari tahu tentang bacaan-bacaan yang menarik dan bagus.

"Tapi jangan lupakan baca bukunya, karena nanti sangat ngangenin banget. Yuk sama-sama gemar membaca karena asyik dan keren," ujar eks presenter Hitam Putih itu.

Baca: VIDEO - Meriah Euy, Even Tribun Jabar Melangkah Bersama Paramex Diikuti Ribuan Peserta

Chika menuturkan, dengan gelaran rangkaian kegiatan "Gerakan Minggu Membaca Cinambo", bisa memberikan kontribusi mengembangkan minat baca, terutama kepada generasi muda.

Pasalnya, dengan berbagai perayaan tersebut, ucapnya, diharapkan mampu meningkatkan literasi di semua kalangan.

"Minimal satu hari itu ada yang dibaca. Setidaknya satu hari bisa makan ilmu. Jadi pengetahuan untungnya buat pribadi masing-masing juga. Kalau ngobrol sama orang bisa enak tahu lebih banyak dan lebih menghargai orang lain itu," katanya.


Penulis: Ery Chandra
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved