Momentum Hardiknas, Pemkot Tasikmalaya Wacanakan Daerahnya Menjadi Kota Pendidikan

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Pemkot Tasikmalaya mewacanakan untuk menjadikan Kota Tasik menjadi kota pendidikan.

Momentum Hardiknas, Pemkot Tasikmalaya Wacanakan Daerahnya Menjadi Kota Pendidikan
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman usai dilantik di Gedung Sate, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Pemkot Tasikmalaya mewacanakan untuk menjadikan kota yang dikenal sebagai kota santri ini juga menjadi kota pendidikan.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan pemerintah bakal bekerja keras agar wacana tersebut bisa segera terealisasi.

"Harus didorong (wacana) kota pendidikan, terus. Pendidikan banyak di Kota Tasikmalaya. Kalau kita jadi kota pendidikan, Insya Allah akan berbanding lurus semakin banyak lulusan (lembaga) pendidikan," kata Budi di Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (2/5/2018).

Budi menilai jika Kota Tasik menjadi Kota Pendidikan akan menguntungkan masyarakat lantaran dapat mewujudkan program wajib belajar 12 tahun yang dicanangkan pemerintah pusat.

Jika Kota Tasik menjadi kota yang diwacanakan maka nantinya terdapat banyak institusi pendidikan, baik formal maupun non-formal yang berjenjang dari level pendidikan anak usia dini hingga pendidikan tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Achdiat Siswandi, mengklaim jika Kota Tasik memiliki modal di antaranya beberapa keunggulan di sektor pendidikan dibanding daerah lain yang ada di Priangan Timur.

Keunggulan tersebut di antaranya pelayanan pendidikan serta tingkat keberlanjutan pendidikan warganya yang dinilai baik.

"Setiap tahunnya, siswa-siwa dari berbagai level di lima kabupaten kota lain, terkhusus mereka yang hendak melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, mendatangi Kota Tasik," ucapnya. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved