May Day

Kapolres Cimahi Sebut Acara Mancing Bersama Pimpinan Buruh Agar May Day Menjadi Fun Day

Menurut Rusdy, May Day ini harus diperingati dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan dengan cara melibatkan buruh.

Kapolres Cimahi Sebut Acara Mancing Bersama Pimpinan Buruh Agar May Day Menjadi Fun Day
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Sejumlah Pimpinan Aliansi Buruh Kota Cimahi dan Bandung Barat saat mengkuti Mancing Bersama Jajaran Polres Cimahi di Ciuyah, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (1/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengungkapkan bahwa acara mancing bersama pimpinan aliansi buruh yang digagasnya sebagai upaya merealisasikan atensi dari Kapolda Jawa Barat, agar May Day menjadi Fun Day.

Kegiatan mancing bersama aliansi pimpinan buruh saat May Day itu digelar di kolam pemancingan dikawasan Ciuyah, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (1/5/2018).

Menurut Rusdy, May Day ini harus diperingati dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan dengan cara melibatkan buruh.

Baca: VIDEO: Buat yang Hobby Baca, Momen Pas untuk Berkunjung ke Pameran di GOR Saparua Ini

Baca: Tak Mau WhatsApp Disadap, 3 Cara Ampuh Ini Bakal Jaga Rahasia Anda

"Tentunya kegiatan ini terlihat sangat kondusif juga bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum," ujar Rusdy saat ditemui disela kegiatan, Selasa (2/5/2018).

Rusdy mengatakan, jika kegiatan tersebut bukan sebagai bentuk pengalihan agar pimpinan buruh tidak turut ikut ke jalan bersama anggota buruh lainnya untuk menyuarakan tuntutan terhadap pemerintah.

"Kegiatan ini sama sekali bukan interfensi maupun bentuk represif bagi buruh karena ada juga buruh yang melakukan aksi di jalan menuju Jakarta dan Gedung Sate untuk berunjuk rasa dan kami kawal," katanya.

Kegiatan tersebut, kata Rusdy, digelar anggota Polres Cimahi dibantu pemerintah kota untuk melaksanakan kegiatan kemanusian seperti donor darah dan pelayanan kesehatan untuk seluruh masyarakat.

Meski menggelar acara mancing, lanjut Rusdy, pihaknya tidak meninggalkan kewajibannya untuk melakukan pengamanan bagi para buruh yang hendak melakukan unjuk rasa.

"Untuk pengamanan sudah kami laksanakan dan kami melibatkan kurang lebih 300 personil dalam pengamanan rekan-rekan buruh yang melaksanakan aktivitasnya," kata Rusdy. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved