Inilah Sosok Muazin Bersuara Merdu yang Suaranya Biasa Anda Dengar di Azan di Televisi Swasta

Biasanya mereka pun langsung bergegas ke masjid karena mereka tinggal di sekitar masjid, ada pula. . .

Inilah Sosok Muazin Bersuara Merdu yang Suaranya Biasa Anda Dengar di Azan di Televisi Swasta
WEB
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID - Azan sebagai panggilan kepada setiap umat Islam untuk salat. Adzan juga sebagai bagian dari metode dakwah Islam.

Surat Al Maidah 58 : “Dan apabila engkau menyeru mereka untuk salat, mereka menjadikannya bahan ejeken dan permainan. Yang demikian itu karena mereka benar-benar kaum yang tidak berakal”.

Biasanya mereka pun langsung bergegas ke masjid karena mereka tinggal di sekitar masjid, ada pula yang segera meninggalkan pekerjaan lalu mengambil air wudhu serta bergegas ke masjid karena masjid ada di kawasan perkantorannya.

Begitulah aktivitas yang biasa terjadi ketika azan berkumandang.

Alunan suara panggilan penyejuk hati tersebut sejatinya dikumandangkan untuk mengingatkan manusia khususnya umat muslim untuk segera bergegas melaksanakan ibadah salat.

Pada video suara azan mengharukan berdurasi 4 menit 40 detik di situs youtube ternyata ditemukan adalah suara azan yang biasa masyarakat Indonesia download dan di dengar di ponsel.

Yups, beliau adalah Syeikh Mula.

Syeikh Mula
Syeikh Mula

Dan ternyata beberapa televisi swasta nasional pun ada yang menggunakan suara azan merdu ini untuk ditampilkan di televisinya.

Gak Percaya? Nih kita lihat video suara azan super merdu yang dikumandangkan Syeikh Mula:

Reaksi Netizen:

Dik Doang: udah tua aja suaranya msih merdu dan napasnya msh panjang, gimana mudanya, keren si bapak.

Murtinah Sinuraya: Masha Allah, ternyata ini tooh org nya ... merdu sekali suaranya.

Asih istri sholehah: subhanallah....berarti di hp ku jg suaranya bliyau ya.....sebab aku tinggal di Singapore susah nak denger adzan lewat masjid jauh jd denger adzan lewat hp application addin.

Andi 24: rasanya pengen jumpa beliau, tapi ntah tinggal dimana dia??

Surya Surya: kaya di tv idonesia suaranya.

Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved