Miras Oplosan Maut

Korban Tewas Akibat Minum Alkohol 70 Persen, Sempat Menderita di Hutan Arcapela

Di perjalanan, mereka mencampur alkohol 70 persen dengan air mineral dan minuman suplemen.

Korban Tewas Akibat Minum Alkohol 70 Persen, Sempat Menderita di Hutan Arcapela
Tribunjabar/Mega Nugraha
Miras oplosan yang disita Polrestabes Bandung, Senin (9/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Empat orang korban yang mengkonsumsi alkohol 70 persen di perkemahan Puncak Artapela sempat bermalam di hutan di perbatasan Kabupaten Bandung dan Garut itu, seusai mengkonsumsi minuman tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, empat orang tersebut yakni Sahrul, Zamzam, Arif Gustiana dan Riyadi membeli alkohol 70 persen di Apotek Rimba Jaya Gapensi kemudian mereka mendaki ke Puncak Artapela.

Baca: Penyanyi Ini Diajak Wisata Supranatural oleh Roy Kiyoshi, Suasana Tegang Ketika Tubuhnya Terhuyung

Di perjalanan, mereka mencampur alkohol 70 persen dengan air mineral dan minuman suplemen. Setibanya di perkemahan, mereka mengkonsumsi alkohol yang sudah diracik tersebut dan empat pemuda itu merasakan efeknya, seperti mual, pusing hingga sesak napas.


"Korban tidak bisa pulang dan terpaksa bermalam di hutan dan keesokan harinya, Sabtu (29/4/2018), Adi menghubungi orangtuanya ‎bermaksud meminta pertolongan. Saat dicari orangtuanya, sekitar pukul 07.00, diketahui Sahrul sudah meninggal di sekitar hutan itu," kata Truno via ponselnya, Senin (30/4/2018).


Adapun tiga orang lainnya dalam kondisi lemas dan tidak berdaya. Ketiganya kemudian dievakuasi ke Puskesmas Pangalengan, yakni Adi, Arif dan Zamzam.

"Korban selamat yang minum di hutan‎ sudah pulang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Ahmad Kustijadi via ponselnya.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved