Miras Oplosan Maut

Detik-detik Mendebarkan, Dua Kelompok Pemuda Terenggut Nyawanya Akibat Tenggak Miras Oplosan

Akibat mengkonsumsi miras oplosan, delapan orang menjadi korban. Empat orang dinyatakan meninggal dunia, empat orang lainnya bisa diselamatkan.

Detik-detik Mendebarkan, Dua Kelompok Pemuda Terenggut Nyawanya Akibat Tenggak Miras Oplosan
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Aam Maryam, Kepala ruangan ruangan rawat inap Puskesmas Pangalengan saat memberikan keterangan kepada Tribun Jabar terkait korban miras oplosan, Senin (30/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Korban akibat meminum minuman keras (miras) oplosan kembali ditemukan di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Akibat mengkonsumsi miras oplosan, delapan orang menjadi korban. Empat orang dinyatakan meninggal dunia, empat orang lainnya bisa diselamatkan.

"Delapan orang ini dari kelompok dan lokasi yang berbeda. Campuran minumannya juga berbeda, hanya yang sama dicampurkan dengan alkohol 70 persen yang biasanya kami gunakan untuk membersihkan luka," kata Kepala ruangan rawat inap Puskesmas Pangalengan, Aam Maryam di Puskesmas Pangalengan, Senin (30/4/2018).

Aam Maryam mengaku, pada saat korban datang ke Puskesmas, secara langsung ditangani olehnya dan timnya. Pada saat itu, Aam sedang dinas pagi sekira pukul 08.00 WIB pada Minggu (29/4/2018).

"Korban dari kelompok pertama, mencampurkan marimas dengan alkohol 70 persen. Akibatnya, seorang meninggal di tempat, satu orang di Puskesmas Pangalengan saat hendak dirujuk ke RS Al Ihsan, dan satu orang lagi meninggal di RS Al Ihsan," kata Aam Maryam, Senin (30/4/2018).

Baca: Lengkap! Doa Malam Nisfu Syaban dan 3 Amalan Utamanya, Jangan Terlewatkan

Keempat korban tersebut, mengkonsumsi miras oplosan di Gedung Gapensi Kampung Citere, Pangalengan. Dari kelompok ini, korban selamat atas nama FH (18) sudah pulang pada Minggu (29/4/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Pengakuan FH kepada pihak Puskesmas, bahwa ketiga rekannya lebih banyak mengkonsumsi miras tersebut dibandingakan dirinya.

Kelompok pemuda yang lain ialah, korban yang mengkonsumsi miras oplosan perpaduan antara alkohol 70 persen dan minuman stamina "kuku bima".

Halaman
123
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved