Formula 1

Kontrak Bakal Segera Habis, Daniel Ricciardo Berminat jadi Rekan Sekaligus Lawan Lewis Hamilton

Masa depan Daniel Ricciardo yang belum jelas bersama tim Red Bull Racing tampaknya menimbulkan. . .

twitter.com/redbullracing
Daniel Ricciardo (kiri) saat berbincang dengan dua kru tim Red Bull Racing jelang sesi kualifikasi F1 GP China 2018 yang digelar Sabtu (14/4/2018). 

TRIBUNJABAR.ID - Masa depan Daniel Ricciardo yang belum jelas bersama tim Red Bull Racing tampaknya menimbulkan beberapa spekulasi.

Pasalnya, Daniel Ricciardo yang sudah membela Red Bull sejak 2010 tak kunjung memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir pada akhir musim 2018.

Spekulasi pun berkembang setelah Ricciardo mengaku ingin bergabung dengan tim yang mampu membawanya bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Mercedes dan Ferrari pun masuk dalam bursa perebutan jasa pebalap asal Australia tersebut.

Daniel Ricciardo pun sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk bersaing dengan Lewis Hamilton, namun sebagai rekan setim di Mercedes. 

"Saya ingin sekali mendapat tantangan untuk menghadapi pebalap terbaik. Dan Lewis Hamilton merupakan salah satunya," kata Daniel Ricciardo dikutip BolaSport.com dari Express.

Meskipun demikian, pebalap 28 tahun ini juga tidak menutup kemungkinan untuk menjadi rekan setim dari pebalap papan atas F1 lainnya.

"Sebenarnya, saat ini saya juga tertantang dengan kehadiran Max Verstappen dan Sebastian Vettel," kata Daniel Ricciardo.

"Jadi saya tidak tertarik hanya kepada Lewis Hamilton seorang, namun itu akan menjadi tantangan yang bagus untuk saya," tutur pemilik nomor balap 3 ini.

Meskipun demikian, Daniel Ricciardo hingga saat ini belum menentukan tim yang akan dibela pada musim depan.

Sementara itu, F1 musim 2018 telah memasuki seri keempat yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, sepanjang akhir pekan ini.

Sesi balapan GP Azerbaijan 2018 bakal digelar pada Minggu (29/4/2018) pukul 19.10 WIB.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved