Kemenhub RI Siapkan Bus dari Terminal Harjamukti Cirebon Menuju Bandara Kertajati

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI bakal menyediakan bus untuk akses ke bandara yang ditargetkan rampung akhir Mei 2018 itu.

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Pesawat Beechcraft Super King Air 350 mendarat dengan mulus di atas landasan Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati di Majalengka, Kamis (29/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Akses menuju Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, tengah disiapkan.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI bakal menyediakan bus untuk akses ke bandara yang ditargetkan rampung akhir Mei 2018 itu.

"Ada 3 bus feeder yang mengangkut penumpang dari Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, ke Bandara Kertajati," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI, Budi Setiyadi, saat ditemui usai Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lampu PJU di Kantor Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (28/4/2018).

Ia mengatakan, bus itu untuk mengakomodir calon penumpang pesawat dari wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Baca: Dilalap Si Jago Merah, Empat Rumah Ambruk di Desa Pamulihan Sumedang

Jadwal keberangkatan bus feeder itupun tengah disusun oleh Kemenhub RI.

Hal itu, menurut Budi, sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam membangun infrastruktur untuk kemudahan akses masyarakat.

"Selain akses tol ke bandara, kami siapkan juga akses non tolnya melalui penyediaan bus feeder ini," ujar Budi Setiyadi.

Baca: 11 Foto Transformasi Roy Kiyoshi dari Dulu hingga Sekarang, Nomor 1 Bikin Warganet Kaget

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Cirebon sekaligus Kepala Dishub Jawa Barat, Dedi Taufik, mengatakan Terminal Harjamukti merupakan terminal tipe A, sehingga dipilih sebagai satu akses menuju Bandara Kertajati.

"Terminal Harjamukti menjadi jembatan yang menghubungkan warga Cirebon dan sekitarnya dengan Bandara Kertajati," kata Dedi Taufik.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved