Breaking News:

Terpopuler Persib

Ini Sindiran Menohok Persib Bandung untuk Persija, Komentar Mario Gomez Lebih Jleb Lagi

Roberto Carlos Mario Gomez, menilai penundaan pertandingan antara timnya melawan Persija Jakarta, hanya..

Editor: Widia Lestari
Kolase Tribun Jabar
Persija Jakarta vs Persib Bandung 

TRIBUNJABAR.ID - Penundaan jadwal tanding Persib Bandung kontra Persija Jakarta menimbulkan kontroversi.

Dilansir dari BolaSport.com, pengunduran jadwal laga bertajuk El Clasico ini tak sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetensi.

Pada pasal 14 ayat 6 yang mengatur tentang jadwal pertandingan disebutkan penundaan laga seharusnya dilakukan selambat-lambatnya tujuh hari sebelum hari pertandingan.

Liga 1 tentang Jadwal Pertandingan" />

Sementara untuk alasan bertabrakan dengan agenda Hari Buruh, hal ini sebenarnya tidak masalah karena sudah diatur juga dalam pasal 14 ayat 7 yang berbunyi:

"Perubahan jadwal dan/atau tempat Pertandingan selain sebagaimana diatur diatas dapat dilakukan oleh LIB dengan alasan sebagai berikut: a. keamanan; b. siaran langsung televisi; c. force majeure; d. agenda nasional/daerah."

Hingga saat ini belum ada kepastian tentang tanggal resmi laga Persija Vs Persib karena PT LIB masih mengkaji jadwal yang pas untuk laga ini.

Sedianya, ihwal pengunduran laga yang semula digelar pada 28 April 2018 menjadi 3 Mei 2018 dilontarkan oleh Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Pasalnya, jarak antara duel klasik di Stadion Gelora Bung Karno itu dengan Hari Buruh atau May Day terlalu dekat.

"Kami harapkan pertandingan Persija melawan Persib dijadwalkan ulang setelah May Day," kata Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved