Breaking News:

Peringati KAA Ke-63, Pelajar dan Mahasiwa Asing Antusias Ikuti International Students Gathering

150 pelajar dan mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di beberapa perguruan tinggi di dalam dan luar Kota Bandung menjadi peserta ISG

Penulis: Cipta Permana | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/CIPTA PERMANA
Rektor Universitas Telkom, Prof Mochamad Ashari memaparkan terkait hubungan kerja sama antara peserta KAA dalam sektor pendidikan kepada peserta ISG di Ruang Pameran Tetap Museum KAA, Jalan Asia Afrika Nomor 65 Bandung, Selasa (24/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 150 pelajar dan mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di beberapa perguruan tinggi di dalam dan luar Kota Bandung menjadi peserta dalam kegiatan International Students Gathering (ISG) di Ruang Pameran Tetap Museum Konferensi Asia Afrika (KAA), Bandung, Selasa (24/4/2018).

ISG merupakan rangkaian kegiatan peringatan KAA ke-63 di Bandung yang diinisiasi oleh Kementerian Luar Negeri melalui UPT Museum KAA bekerja sama dengan Universitas Telkom Bandung.

Dalam acara tersebut, Museum KAA memilih topik pemaparan dan diskusi terkait Indonesia - Africa Forum (IAF) yang telah di selenggarakan di Bali pada tanggal 10-11 April 2018 lalu. Topik tersebut dianggap sejalan dengan visi perhelatan ISG kali ini.

Baca: Video Gol-gol dan Cuplikan Kemenangan 5-2 Liverpool atas AS Roma

Baca: Persib Lawan Persija, Mario Gomez Tahu Betul Harapan Bobotoh, Ini yang Disiapkannya

"Kegiatan ini menjadi ajang kesempatan bagi para mahasiswa asing, khususnya mahasiswa asal Afrika yang sedang menempuh studi di Indonesia untuk memperoleh perkembangan terkini soal hubungan kerja sama antara Indonesia dan negara-negara Afrika," ujar Kepala Museum KAA, Meinarti Fauzie kepada wartawan usai kegiatan.

Meinarti menyebutkan, kegiatan ini juga menjadi ajang kesempatan  para mahasiswa asing untuk bertukar informasi dan jejaring kerja baik di Indonesia mupun antar negara asal masing-masing.

Terlebih ISG ini telah berlangsung sejak tahun 2016 berkat kesepakatan Konferensi Mahasiswa Asia Afrika yang di gelar di Museum KAA pada tahun 2015 lalu sebagai forum komunikasi internasional.


Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved