Pilgub Jabar

Survei Pilgub Jabar Kerap ''Berbalas Pantun'', Dedi Mulyadi : Sekarang Tren-nya Kami Naik Terus

"Tapi kalau mau jujur, dari dua lembaga survei itu menunjukkan kami (nomor 4) mengalami kenaikan, dan segitu juga sudah uyuhan," kata Dedi.

istimewa
Dedi Mulyadi saat berdialog dengan Arifin, penyandang disabilitas pantang menyerah yang sehari-hari bekerja memulung plastik sambil merangkak karena tak bisa berdiri di Kabupaten Kuningan, Senin (23/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,KUNINGAN - Dua hasil survei dari empat lembaga survei untuk Pilgub Jabar 2018 saling "berbalas pantun", terutama hasil untuk pasangan calon nomor urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dan calon nomor urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Pertama, hasil survei Litbang Kompas menyebutkan pasangan nomor 4 unggul dibanding nomor 1, 3 maupun 2. Hasil survei itu selang beberapa hari dimentahkan oleh survei dari Saeful Mujani Research Survei (SMRC) yang memenangkan Ridwan Kamil - Uu.

Baca: Seperti Showroom, Raffi Ahmad Beli Tanah Seharga Rp 5 M untuk Area Parkir Mobil Mewahnya

Kedua, belum lama ini Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memenangkan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi. Selang beberapa hari kemudian, seakan tidak mau kalah lembaga survei Indo Barometer memenangkan pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum. Menanggapi hal itu, Dedi Mulyadi saat ditemui di Kabupaten Kuningan, Senin (23/4/2018) mengatakan itu merupakan hal yang wajar.


"Soal itu mah biasa saja. ‎Yang penting saya mah kerja saja dulu, hasil survei segitu juga sudah uyuhan," kata Dedi.

‎Ia mengatakan, meski dua lembaga survei seolah beradu hasil survei, ada satu hal yang membedakan dari dua survei tersebut.


"Tapi kalau mau jujur, dari dua lembaga survei itu menunjukkan kami (nomor 4) mengalami kenaikan, dan segitu juga sudah uyuhan," kata Dedi.

Hal itu merujuk pada sejumlah hasil survei jauh sebelumnya yang memosisikan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi selalu di bawah dari Ridwan Kamil-Uu. "Sekarang tren-nya kami naik terus," kata Dedi.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved