Keluarga Korban Pembunuhan Mengamuk di Ruang Jenazah, Minta Organ Dalam Dikembalikan

Para perempuan menangis. Beberapa pria berteriak ketika seseorang membuka kemeja putih dibalut jaz hitam yang dikenakan korban.

Keluarga Korban Pembunuhan Mengamuk di Ruang Jenazah, Minta Organ Dalam Dikembalikan
istimewa
Pelaku pembunuhan ditangkap polisi dan jenazah Jecky Payow 

TRIBUNJABAR.ID, MANADO - Netizen atau warga internet (warganet) di Sulawesi Utara kembali heboh! Sebuah video berisi aksi protes disertai pengrusakan terjadi di ruang jenazah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou, Minggu (22/4/2018).

Video itu disiarkan secara langsung dari akun Facebook Gerry Marchell Maramis Rey. Video berdurasi 9 menit 40 detik itu memperlihatkan kekacauan di ruang jenazah.

Pada caption (keterangan gambar) tertulis, ‘Kacau kamar jenasa, kasiang ehh E'boy Geraldy Payow kpa nn p badan so b gini #RS Kandow malalayang’

Dalam video terlihat jenazah Jecky Geraldy Payow (21), warga asal Desa Mariri Lama, Poigar, Bolmong yang tercatat domisili di Kecamatan Wanea, sudah terbaring kaku di sal bangsal rumah sakit. Jenazah dikerumuni keluarga dan kerabat.

Terlihat bekas jahitan dari perut hingga dada. Tak hanya itu, pada bagian belakang kepala sebelah kanan juga ada jahitan.

Baca: Bukannya Dapat Keringanan, Hukuman untuk Supardi Nasir Malah Ditambah

Baca: Kisah Merananya Cicit RA Kartini di Bogor, Jadi Tukang Ojek dan Diusir dari Rumah Bantuan Pemerintah

Menit ke-5 detik 53 kamera memperlihat hal lainnya yang ada di ruang itu sudah terbalik. Kursi plastik berwarna biru hancur dan beberapa kepiangan pecahan kaca berserahkan di lantai rumah sakit.

Kerabat dan keluarga diduga tak terima jenazah korban diautopsi. Mereka terus mengamuk di ruang jenazah. Terdengar suara gaduh dan tangisan histeris.

Bahkan salah satu dari mereka berteriak meminta untuk mengembalikan organ dalam tubuh jenazah.

Hingga Minggu (22/4/2018) pukul 18.50, video yang disiarkan langsung sejak Minggu pukul 04.00 itu sudah 12.574 ribu kali dibagikan, 309 ribu kali tayang, dikomentari 1.500 kali dan mendapat 9.200 like (disukai).

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved