Di Kawasan Pagarsih Hanya Hujan Gerimis tapi Terjadi Banjir Cukup Besar, Kiriman dari Daerah Lain

Setiap banjir selalu naik ke lantai dua tapi tetap basah kuyup karena lantai dua sudah bocor dan bangunan rapuh

Di Kawasan Pagarsih Hanya Hujan Gerimis tapi Terjadi Banjir Cukup Besar, Kiriman dari Daerah Lain
Tribunjabar/Tiah SM
Warga RW 07 Kelurahan Cibadak Kecamatan Astanaanyar harus kerja keras bersihkan rumah karena banjir masuk rumah, Sabtu (21/04 /2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Banjir besar kembali melanda kawasan Pagarsih, Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018) malam. Banjir ini merendam ratusan rumah di RW 07 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung

Banjir kali ini lebih parah dibandingkan banjir sebelumnya. Dulu hanya merendam tiga RT kini mencapai enam RT. Ironisnya banjir cukup besar ini terjadi ketika di kawasan Pagarsih hanya terjadi hujan gerimis sehingga banyak warga terjebak di dalam rumah karena tak bisa keluar.

Baca: Tak Diberi Uang oleh Orangtua, Pemuda Pecandu Ganja Ini Pilih Bakar Rumah

Wulandari (32), warga setempat hanya bisa menangis karena tak bisa masuk rumah yang sudah terendm banjir Sedangkan kedua anaknya bersama neneknya ada di dalam rumah.

"Setiap banjir selalu naik ke lantai dua tapi tetap basah kuyup karena lantai dua sudah bocor dan bangunan rapuh, masih bagus kandang dibandingkan rumahku," ujar Wulandari yang rumahnya berukuran 2 meter x 4 meter harus dihuni enam orang.


Sementara itu aparat RW 07 Asep Hidayat mengatakan sulit mengecek warga yang berada di dalam gang karena terhalang banjir.

Menurut Asep banjir kali ini sangat parah dan cukup besar padahal hujan sangat kecil.


"Ini banjir kiriman, sampai kini belum ada aparat dari kecamatan maupun Kelurahan karena sulit masuk ke gang-gang terjebak macet, sedangkan ketua RW sakit," ujar Asep menjelaskan kepada warga yang protes tak ada aparat.

Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved