WOM Finance Fokus Garap Potensi Bisnis di Jabar Selatan, Ini Alasannya

Business Unit Head Regional Jabar, Lamberstus Langkun, mengatakan bahwa kantor jaringan ini bisa memberikan kontribusi positif dalam . .

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUNNEWS.COM
WOM Finance 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) terus melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai pelosok dengan membuka kantor jaringan di beberapa wilayah, termasuk Jabar.

WOM sendiri melihat bahwa potensi pasar di Jabar, khususnya bagian selatan, masih memberikan daya tarik dan potensi tinggi untuk digarap lebih maksimal.

Tak heran jika WOM memutuskan untuk membuka jaringan baru di wilayah selatan Jabar, salah satunya Cililin, Kabupaten Bandung Barat, dengan membuka Kantor Pos B (Kapos) Cililin di Kampung Radio, Desa Cililin.

Baca: Ingat Anja Ringgren yang Menolong Bocah Afrika Hingga Fotonya Viral? Begini Kabar Bule Itu Sekarang

Baca: Suara Lucinta Luna di Video ini Buat Warganet Gagal Fokus, Dibilang Suara Cowoknya Keluar

Business Unit Head Regional Jabar, Lamberstus Langkun, mengatakan bahwa kantor jaringan ini bisa memberikan kontribusi positif dalam pengembangan bisnis perusahaan dan memberi nilai tambah untuk pertumbuhan perekonomian di Desa Cililin.

Menurut dia, saat ini jumlah kantor jaringan WOM Finance terdapat sebanyak 188 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia, dengn 112 kantor cabang dan 76 kantor pembantu selain kantor cabang.

Langkah WOM Finance membuka kantor jaringan di Cililin ini, menurut Lamberstus, sebagai langkah yang tepat, apalagi Desa Cililin merupakan daerah dengan potensi bisnis besar.


"Kami yakin hadirnya Kapos B Cililin ini dapat mendorong pertumbuhan daerah ini, serta mendekatkan kami pada masyarakat," ujar Lamberstus didampingi Branch Head Cabang Cimahi, Taufani , dan Kepala Kapos B Cililin, Ari Sapari, di Bandung belum lama ini.

Sementara menurut Kepala Kapos B Cililin, Ari Sapari, Kapos B Cililin diyakini dapat memberikan kontribusi positif bagi warga dan daerah. Menurutnya, Kapos B Cililin bergerak dalam pembayaran multiguna.

"Memilih Cililin karena coverage Cimahi terlalu jauh untuk menjangka kawasan selatan Bandung Barat, padahal potensi di selatan sangatlah besar. Untuk WOM di Bandung Raya baru ada dua, yakni WOM Bandung areanya hingga Lembang dan membuka pos di Setiabudi, serta WOM Cimahi dan membuka pos di Cililin," kata Ari.

Dengan hadirnya kantor jaringan di Cililin, Ari mematok target awal nasabah pada hingga 100 nasabah. Dia optimistis bahwa langkah itu akan bisa tercapai agar kemudian dalam kurun waktu 1,5 tahun, Kapos B Cililin bisa berkembang menjadi cabang.

Terkait layanan yang disediakan, Ari menyebutkan bahwa pembayaran multiguna akan menjadi salah satu andalan Kapos B Cililin. Layanan ini ditujukan sebagai pinjaman konsumen untuk keperluan konsumtif, seperti renovasi, biaya pendidikan, dan biaya kesehatan melalui jaminan BPKB motor maupun mobil.

"Batasan unit (kendaraan) tersebut mulai 2010 keatas, sementara untuk modal, kami tidak diperbolehkan karena itu adanya di WOM Cimahi," ujarnya.

Branch Head Cabang Cimahi, Taufani melihat bahwa hadirnya kantor jaringan Cililin sebagai langkah awal WOM untuk memperluas jaringan bisnis.
"Terutama tentunya memberikan pelayanan lebih baik pada konsumen," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved