Para Ketua DKM Se-Kota Bandung Ikuti Latihan Sembelih Hewan Kurban di Aula Masjid Salman ITB

Pelatihan yang merupakan program rutin Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung dan diikuti 110 peserta angkatan I dan II tahun 2018 itu . .

Para Ketua DKM Se-Kota Bandung Ikuti Latihan Sembelih Hewan Kurban di Aula Masjid Salman ITB
TRIBUN JABAR/TIAH SM
Para Ketua DKM Kota Bandung mengikuti pelatihan pemotongan halal hewan kurban di Aula Masjid Salman ITB, Rabu (18/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kota Bandung mengikuti pelatihan pemotongan halal hewan kurban di Aula Masjid Salman ITB, Rabu (18/4/2018).

Pelatihan yang merupakan program rutin Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung dan diikuti 110 peserta angkatan I dan II tahun 2018 itu bertujuan agar para Ketua DKM di Kota Bandung mampu menyembelih hewan kurban sesuai dengan syariat Islam saat Iduladha.

Pelatihan yang digelar sehari penuh itu dan dibuka Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah itu menghadirkan dua pembicara KH Maftuh Kholil dari Majelis Ulama Indonesia Kota Bandung dan Drh Yusni dari Dinas Pangan dan Peternakan Provinsi Jabar. 

Elly mengatakan, pelatihan penyembelihan hewan kurban sudah digelar tiga tahun sehingga kini sudah 300 orang yang dilatih sedangkan jumlah masjid di Kota Bandung ada 4.000.

Baca: Dalam Memberantas Miras, Kapolres Tasik Akui Peran Masyarakat Sangat Membantu

Baca: Libur Panjang Lebaran Dinilai Hanya Untungkan Kalangan Tertentu Saja

Elly berharap peserta yang ikut pelatihan bisa menularkan ilmu dan berbagi pengalaman kepada pengurus masjid lainnya.

Untuk tahun 2018, kata Elly, pihaknya bekerja sama dengan Masjid Salman ITB dan peserta tak hanya mendapatkan ilmu tapi diberikan sertifikat dan sarana prasarana seperti golok, pisau dan celemek.

Para peserta mendapatkan pendidikan dasar tentang ciri hewan sehat agar hewan yang disembelih bebas penyakit sehingga tidak sampai merugikan orang yang mengonsumsi dagingnya.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved