Pilkada Serentak

KNPI Bandung Barat Tantang Bupati Terpilih Berani MoU dengan KPK Ciptakan Pemerintahan Bersih

Untuk diketahui, dua hari lalu Bupati Abubakar dicokok Komisi Pembernatasan Korupsi (KPK) atas dugaan melakukan tindakan melawan hukum

KNPI Bandung Barat Tantang Bupati Terpilih Berani MoU dengan KPK Ciptakan Pemerintahan Bersih
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Ujang Rohman Ketua MPI KNPI KBB 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat, Ujang Rohman mengumpulkan sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Sabtu (14/4/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyikapi situasi dan kondisi Bandung Barat saat ini.

Untuk diketahui, dua hari lalu Bupati Abubakar dicokok Komisi Pembernatasan Korupsi (KPK) atas dugaan melakukan tindakan melawan hukum, meminta sejumlah uang kepada sejumlah pejabat untuk biaya kampanye istrinya yang mencalonkan diri sebagai calon bupati Bandung Barat.

Kini Abubakar tengah diperiksa KPK dan mendekam di tahanan Rutan Guntur Jakarta.


Menurut Ujang, Bandung Barat harus move on atas kejadian ini, agar tidak berlarut-larut dalam ketertinggalan, terutama pada pemerintahan daerahnya, seperti satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Baca: Rp 13 Miliar untuk Beasiswa Mahasiswa di Jabar, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Meraihnya!

"Harus jadikan pelajaran kejadian ini, agar SKPD lainnya melihat untuk tidak melakukan hal yang sama. Kami juga ajak ke warga untuk tidak menjadikan Kabupaten Subang yang setiap kepala daerahnya terkena operasi tangkap tangan (OTT), maka pilih pemimpin yang benar," katanya, Sabtu (14/4/2018).

Ujang juga bukan hanya kepada pemerintahan dan warga, tetapi dia meminta kepada setiap pasangan calon yang bertarung dalam pemilihan bupati KBB ini untuk melakukan tindakan-tindakan kampanye yang jujur dan adil, agar terasa nyaman pilkada saat ini.

Baca: VIDEO: Kereen. . . Lukisan Tiga Dimensi yang Instagramable di Kelurahan Pekiringan Cirebon

"Jangan menyampaikan hal-hal yang sifatnya hoax. Bupati terpilih nanti juga harus berani melakukan MoU dengan KPK, agar tercipta pemerintahan selanjutnya yang bersih dari tindakan korupsi," katanya. 

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved