Kebakaran Toko Emas di Jalan Otista Bandung, Warga Lihat Kepulan Asap dari Lantai Tiga

"Menurut Siti (35) karyawati toko emas tersebut, pada saat kejadian beliau sedang tertidur dan dibangunkan dari luar oleh tukang becak.."

Kebakaran Toko Emas di Jalan Otista Bandung, Warga Lihat Kepulan Asap dari Lantai Tiga
Tribun Jabar/ Yongky Yulius
Kebakaran terjadi di dalam sebuah toko emas di Jalan Otto Iskandar Di Nata 243, RT 05/01, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 05.08 WIB 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebakaran terjadi di dalam sebuah toko emas di Jalan Otto Iskandar Di Nata 243, RT 05/01, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Kamis (12/4/2018) sekitar pukul 05.08 WIB.

Komandan Regu Penyelamat dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung, Bella Bhakti Nagara, mengatakan, objek yang terbakar adalah bahan material bangunan untuk renovasi atap lantai tiga.

"Menurut Siti (35) karyawati toko emas tersebut, pada saat kejadian beliau sedang tertidur dan dibangunkan dari luar oleh tukang becak karena mellihat adanya asap yang keluar dari lantai tiga."

"Siti bergegas mengecek ke lantai tiga dan melihat sudah ada api. Lalu segera meminta bantuan kepada warga sekitar dan segera melaporkan ke DKPB Kota Bandung," kata Bella dalam keterangan tertulis yang diterima.

Tim DKPB, lanjutnya, langsung menurunkan tiga unit pancar dan satu unit penyelamat (rescue). Tim juga dibantu satu unit ambulans dari PMI.

Baca: Kebakaran Melanda Sebuah Rumah di Dago Bandung

"Setelah tiba di lokasi petugas melakukan pemadaman, pendinginan, dan pengecekan pada bagian yang terbakar. Kemudian dilanjutkan pendataan akhir, cek personel, serta cek perlengkapan," kata Bella.

Api, dapat dipadamkan sekitar 05.55 WIB. Tim DKPB, lanjut Bella, menduga api berasal dari korsleting listrik.

"Kerugian belum bisa diperkirakan. Tidak ada korban dalam kejadian kali ini," ujarnya.

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved