Wow, Para Pengunjung Car Free Day Dago Tiba-tiba Bergojet, Ada Apa?

Suasana car free day Dago berjalan normal seperti biasa, Minggu (8/4/2018) pagi.

Wow, Para Pengunjung Car Free Day Dago Tiba-tiba Bergojet, Ada Apa?
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Para pengunjung car free day Dago bergoyang bersama di depan sebuah panggung yang tengah menampilkan band komunitas Jiwa Nusantara Bandung Koes Plus Community (JNBKC), Baim and Friends Band, Minggu (8/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Suasana car free day Dago berjalan normal seperti biasa, Minggu (8/4/2018) pagi.

Sejumlah atraksi dan acara lainnya, seperti biasa mewarnai jam bebas kendaraan di Jalan H Djuanda yang rutin digelar setiap hari Minggu ini.

Hingga pukul 9.25 tiba, suasana sedikit berubah karena para pengunjung car free day tiba-tiba maju ke arah depan sebuah panggung yang terletak di depan sebuah hotel dan kemudian bergoyang bersama.

Tentu saja hal ini menarik perhatian para pengunjung lainya yang kemudian ikut mendekat dan menyaksikan apa yang sedang terjadi.

Ternyata, penyebabnya adalah karena di panggung saat itu sedang tampil sebuah band komunitas ‎dari Jiwa Nusantara Bandung Koes Plus Community (JNBKC) yakni Baim and Friends Band.

Band ini membawakan lagu-lagu tribut Koes Plus yang sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat. Tak heran jika kemudian para pengunjung pun larut dalam suasana nostalgia dan turut bergoyang bersama di depan panggung.

Sejumlah lagu dibawakan band Baim and Friends yang membuat para pengunjung tak mau beranjak dari depan panggung.

Meski ada yang tak ikut joget, namun mereka terlihat begitu menikmati sajian lagu-lagu Koes Plus yang dibawakan Baim and Friends Band.

Baim Lizen, leader band ini, mengatakan bahwa mereka membawakan lagu-lagu Koes Plus yang umum, eazy listening dan nge-beat agar masyarakat mudah mengenal, mengingat serta mau ikut joget.

"Dengan demikian, warga pengunjung car free day mudah mengenali lagu yang kami bawakan. Mereka juga bisa ikut bergoyang sambil berolahraga di sini," kata Baim.

JNBKC Bandung sendiri merupakan komunitas pelestari dan pecinta band legendaris Indonesia, Koes Plus, yang hingga kini namanya masih terus bergaung dan dikenal masyarakat Tanah Air.

Anggota JNBKC sendiri tersebar di seluruh Kota Bandung khususnya dengan jumlahnya mencapai ribuan anggota.

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved