Breaking News:

KPU Jabar Minta Milenials Bertanggung Jawab atas Masa Depan Jabar

Nina Yuningsih, mengatakan para pemilih muda atau pemilih pemula dituntut bertanggungjawab atas masa depan Jawa Barat.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman | Editor: Isal Mawardi
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Ilustrasi - Pilgub Jabar yang Makin Hangat di Mata Kaum Milenials 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - KPU Jabar mempunyai harapan besar untuk para pemilih muda. Komisioner Divisi SDM dan Hubungan Masayarakat, Nina Yuningsih, mengatakan para pemilih muda atau pemilih pemula dituntut bertanggungjawab atas masa depan Jawa Barat.

Pemilih muda, ujar Nina, juga diharap menggunakan hak pilihnya secara cerdas, rasional, dan berkualitas, agar pemimpin terpilih lebih legitimate.

Hal itu dikemukakan Komisioner KPU Jabar Divisi SDM dan Hubungan Partisipasi Masyarakat di hadapan ratusan mahasiswa pada acara sosialisasi Pilgub Jabar yang dikemas dalam Electaiment on Campus di Universitas Komputer Jl. Dipatiukur Bandung, Sabtu (7/4/2018).

"Apalagi pemilih muda sangat potensial dan secara kuantitas mencapai sekitar 30%, sehingga suaranya akan sangat menentukan kepemimpinan Jawa Barat lima tahun ke depan," ujar Nina.

Baca: Sudrajat: Milenials Akan Pilih Pemimpin yang Berorientasi Milenials

Hal serupa juga disebutkan oleh Mantan Komisioner KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiansyah. Ia mengatakan, sudah seharusnya pemuda tidak hanya diam. Ferry juga mengajak mahasiswa tidak golput.

"Pastikan terdaftar sebagai pemilih, serta tahu dan memahami pemilu, karena pemilih adalah subyek demokrasi," ujar Ferry.

Di Jawa Barat sendiri jumlah pemilih milenials cenderung mendominasi. Sekitar 40 persen pemilih adalah pemilih berumur dibawah 40 tahun.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved