Menteri ESDM Meresmikan Pembangunan Sumur Bor di Kabupaten Tasikmalaya, Jabar Dijatah 24 Unit

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan meresmikan pembangunan sumur bor air tanah di Kabupaten Tasikmalaya

Menteri ESDM Meresmikan Pembangunan Sumur Bor di Kabupaten Tasikmalaya, Jabar Dijatah 24 Unit
TRIBUN JABAR/ISEP HERI
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan melakukan pengujian air dari sumur bor yang yang baru diresmikan, di Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (5/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan meresmikan pembangunan sumur bor air tanah di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (5/4/2018).

Lokasi peresmian sumur bor wilayah Jawa Barat tersebut tepatnya di Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

Peresmian sumur bor air tanah ditandai penandatanganan prasasti oleh Menteri, dilanjutkan peninjauan lokasi sumur bor. Kemudian prosesi pengguntingan pita dan pembukaan keran air.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan mengatakan bantuan sumur bor yang diberikan merupakan bentuk dukungan dan realisasi program pemerintah pusat dalam upaya pemerataan pembangunan infrastruktur.

Baca: Bus Pemain Manchester City Disergap Suporter Liverpool, Lalu Dilempari Botol Sambil Nyalakan Flare

Baca: Ini Sikap Mohamed Salah yang Luar Biasa, Aksinya Tertangkap Kamera Saat Liverpool Ungguli City

Dia mengatakan sumur bor ini ialah kontribusi Kementerian ESDM dalam pembangunan infrastruktur penunjang ketersediaan air yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.

"Kami banyak membangun (sumur bor) di daerah di seluruh nusantara yang memang kekurangan air bersih," kata Jonan.

Jonan mengatakan jatah untuk provinsi Jawa Barat ada 24 sumur bor tahun 2017 dan terbilang banyak dibanding provinsi lain. Sepanjang 2017, Kementerian ESDM membangun 237 unit sumur bor di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved