Breaking News:

Pilwalkot Bandung

Ketua Panwaslu Kota Bandung : Selama Pilkada Serentak, Pelanggaran Administrasi Mendominasi

Ketua Pawaslu Kota Bandung, Farhatun Fauziah, mengatakan meskipun mayoritas adalah pelanggaran administrasi, ada juga pelanggaran pidana.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Ketua Panwaslu Kota Bandung, Farhatun Fauziah, Kamis (5/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dari berbagai dugaan pelanggaran pilkada serentak selama dua bulan terakhir yang ada di Kota Bandung, Panwaslu Kota Bandung menggungkapkan mayoritas adalah pelanggaran administrasi.

Ketua Pawaslu Kota Bandung, Farhatun Fauziah, mengatakan meskipun mayoritas adalah pelanggaran administrasi akan tetapi ada juga pelanggaran pidana.

"Temuan dan laporan itu, (berasal) di tingkat kecamatan. Rata-rata pelanggaran administrasi, bahkan pelanggaran yang kami juga sedang membahas di gakumdu dua dugaan pelanggaran pidana," ujar Farhatun di D'best Hotel, Kamis (5/4/2018).

Baca: Mohamed Salah Cedera hingga Ditarik Keluar Seusai Liverpool Menang 3-0, Netizen Langsung Bereaksi

Baca: VIDEO: Mengintip Keseruan Meet & Greet Album Terbaru Maudi Ayunda di Gramedia Bandung

Kesalahan administrasi tersebut, menurut Farhatun, bisa terkait pelaporan kepada panwas setempat jika ada kegiatan kampanye.

Namun tak hanya masalah administrasi saja, dua kasus yang besar yang disebutkan oleh Farhatun melibatkan ASN dan bisa termasuk dalam pelanggaran pidana pemilu.


"Ada lembaga yang dibentuk pemerintah provinsi jabar mengundang salah satu paslon di hotel yang intinya kami menduga kampanye, tapi perlu pembuktian sedang dibahas terkait pemilu atau tidak," ujar Farhatun. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved