Persib Bandung

Bola Panas Menghantam Fernando Soler, Kedudukannya di Persib Terancam?

Yudiana mengatakan, manajemen terpaksa menulis jabatan Soler sebagai penerjemah karena terbentur regulasi dalam Liga 1 2018.

Bola Panas Menghantam Fernando Soler, Kedudukannya di Persib Terancam?
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (kiri) bersama Asistennya, Fernando Soler (kanan) mengecek lapangan Gelora Bumi Kartini (GBK) yang tengah diguyur hujan, Kamis (8/2/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua bola panas kini menghujam asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Gaston Soler.

Fernando Soler kerap menjadi perbincangan di media sosial, hal itu lantaran jabatannya yang tertulis dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib ketika melawat ke kandang Sriwijaya FC.

Kendati demikian, pria asal Argentina itu bertindak sebagai asisten pelatih. Ia pun tampak lebih dominan mengatur tim ketika Mario Gomez tengah mendampingi istrinya di Negeri Tango.

Baca: Hasil Liverpool Vs Manchester City: The Reds Buktikan Kualitas di Pentas Eropa

Melalui laman resmi klub, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat angkat bicara.

Sekretaris Tim Persib, Yudiana, mengklarifikasi peran Fernando Soler menyusul kontroversi jabatan Soler di skuat Maung Bandung.

Yudiana mengatakan, manajemen terpaksa menulis jabatan Soler sebagai penerjemah karena terbentur regulasi dalam Liga 1 2018.

Setiap tim tidak diperkenankan mendaftarkan dua asisten pelatih dalam satu laga, oleh karena itu Persib hanya mendaftarkan Herrie Setyawan sebagai pelatih dalam DSP.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler
Asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Hal itu diungkapkan Yudiana setelah merujuk kepada regulasi yang diterbitkan operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), yang tercantum pada pasal 30 ayat ‎5.

"Manajemen patuh kepada regulasi yang diterbitkan oleh pihak LIB, yang mana tertera di situ jika jabatan seorang asisten pelatih hanya boleh diisi oleh satu orang,"‎ kata Yudiana, Rabu (4/4/2018).

Halaman
123
Penulis: Yudha Maulana
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved