Ada Tulisan 'Om Telolet Om' di Uang Palsu Rp 6 Miliar yang Disita di Bogor

Hasil dari uji laboratorium yang dilakukan pada uang palsu itu menurutnya diperlukan sebagai validasi dari barang bukti.

Ada Tulisan 'Om Telolet Om' di Uang Palsu Rp 6 Miliar yang Disita di Bogor
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Polisi menunjukkan uang palsu setelah membongkar sindikat pengedar uang palsu di Kota Bandung, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Aris Prasetyo Febri

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR – Uang palsu sebanyak kurang lebih Rp 6 miliar yang diamankan Polresta Bogor Kota beberapa waktu lalu telah melalui uji laboratorium terkait keaslian barang bukti tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Didik Purwanto ketika ditemui di Gedung Balaikota Bogor, Rabu (4/4/2018).

"Untuk kasus upal (uang palsu), jadi saat ini kami dari pihak penyidik sementara sudah melaksanakan pengecekan terhadap upal itu ke lab ya," ujar Kompol Didik.

Hasil dari uji laboratorium yang dilakukan pada uang palsu itu menurutnya diperlukan sebagai validasi dari barang bukti.

"Dalam artian untuk upalnya sendiri walaupun kita tahu itu palsu, tapi kita harus lakukan, karena untuk pembuktian ke depannya itu harus terpenuhi," ungkap Kompol Didik.

Selain melakukan uji laboratorium, Kompol Didik menyatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Bank Indonesia terkait penyebaran uang palsu.

Baca: Live Streaming SCTV, Liverpool Vs Manchester City, Duel 2 Tim Subur di Liga Champions

Baca: Live Streaming AC Milan vs Inter Milan: Duel Memperebutkan Tiket Liga Champions

"Untuk melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap pelaku-pelaku yang terindikasi mungkin ditemukan di beberapa tempat lain juga penyebarannya yang dimungkinkan sudah menyebar," kata Kompol Didik.

Halaman
123
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved