Breaking News:

Gali Motif Pelaku, Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswa Telkom University

Keluarga korban serta pihak Tel-U ikut menyaksikan langsung rekonstruksi curas tersebut. Selain itu teman-teman dan warga setempat juga ikut...

Penulis: Mumu Mujahidin | Editor: Yudha Maulana
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Keempat pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) melakukan reka adegan penusukan mahasiswa Teknik Elektro Telkom Umiversity Alexander Sihombing (21) di Jalan Radio, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Selasa (3/4/2018). Tribun Jabar/ Mumu Mujahidin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, DAYEUHKOLOT - Hari ini empat pelaku penusukan Alexander Sihombing (21) mahasiswa Teknik Elektro Telkom University, melakukan rekonstruksi curas dan berakhir penusukan di Jalan Radio, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Selasa (3/4/2018).

Keempat pelaku ini melakukan 14 reka adegan penusukan.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Ristanto menuturkan rekonstruksi tersebut dilakukan demi mencari motif para pelaku. Dari rekonstruksi tersebut polisi menyimpulkan, kejadian tersebut murni pencurian dengan kekerasan (curas).

"Ini murni curas karena antara pelaku dan korban tidak saling mengenal satu sama lain," ujarnya di TKP.

Baca: Begini Pengakuan Pembunuh Mahasiswa Telkom University, Ternyata Masalahnya Sepele

Selain itu pelaku juga dalam pengaruh minuman keras sehingga hilang kesadaran. Para pelaku sempat meminta sejumlah uang, namun korban menolak dan akhirnya terjadi perkelahian antara para pelaku dan korban sehingga pelaku melakukan penusukan.

"Semuanya ada 14 reka adegan yang diperagakan pelaku. Sementara belum ada fakta baru, keempat pelaku dijerat 20 tahun hingga seumur hidup," katanya.

Baca: Andika Kangen Band Bagikan Tips Menggaet Wanita Cantik, yang Jomblo Boleh Coba

Keluarga korban serta pihak Tel-U ikut menyaksikan langsung rekonstruksi curas tersebut. Selain itu teman-teman dan warga setempat juga ikut menyesaki TKP dengan penjagaan ketat dari tim keamanan dan pihak kepolisian Polsek Dayeuhkolot dan Polres Bandung. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved