Walau Libur Panjang, PKL di Alun-Alun Cimahi Sepi Pembeli

Selama libur panjang Jumat Agung dan Paskah, Alun-alun Kota Cimahi dikeluhkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) karena sepi pengunjung.

Walau Libur Panjang, PKL di Alun-Alun Cimahi Sepi Pembeli
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Tiga orang pengunjung Alun-alun Cimahi sedang menikmati Bakso, Minggu (1/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Selama libur panjang Jumat Agung dan Paskah, Alun-alun Kota Cimahi dikeluhkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) karena sepi pengunjung.

Pantauan Tribun Jabar, Minggu (1/4/2018), sejumlah pedagang di Alun-alun tidak terlihat banyak melayani pembeli, meskipun pada hari libur yang biasanya tempat seperti Alun-alun itu ramai dengan pengunjung.

Sejumlah pedagang seperti pedagang siomay, Chuanki, Bakso dan pedagang minuman dingin hanya terdiam dan sesekali bercengkrama dengan pedagang yang lainnya.

Tidak terlihat kerumunan pengunjung di Alun-alun tersebut, pengunjung hanya terlihat yang membawa anaknya untuk bermain mainan yang tersedia di Alun-alun tersebut.

Marni (62) pedagang Bakso, mengatakan sejak hari Jum'at tidak ada peningkatan pengunjung di Alun-alun meskipun libur panjang.

Baca: Terus Resahkan Warga, Kang Oded Rencanakan Relokasi PKL Cicadas

"Seperti ini saja tidak ramai, sepi terus pengenjungnya. Paling kalau ramai itu malam minggu, pengunjungnya lumayan ramai," ujarnya saat ditemui di Alun-alun Cimahi, Jalan Amir Machmud, Minggu (1/4/2018).

Kendati demikian, sejumlah pedagang, kata dia, tetap berjualan dari pagi hingga malam hari di Alun-alun karena tidak tersedia tempat lain untuk berjualan.

Hal yang sama diakui Ade (48), pedagang rujak yang mengeluhkan sepi pengunjung, padahal tahun lalu saat libur panjang paskah pengunjung Alun-alun Cimahi lumayan ramai.


"Pengunjungnya menurun, beda sama tahun lalu yang pengunjungnya lumayan ramai," katanya.

Menurutnya, sepinya pengunjung di Alun-alun Cimahi saat libur panjang karena warga Kota Cimahi banyak yang lebih memilih tempat wisata Lembang maupun tempat wisata yang ada di Kota Bandung.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved