Ini yang Akan Dilakukan Jasa Marga Jika Terjadi Kemacetan di Jalur Tol Jakarta - Cikampek

Diprediksi akan ada 90 ribu kendaraan yang melintasi jalur tol Cikampek arah Jakarta, Jasa Marga berencana mengantisipasi kepadatan . . .

Ini yang Akan Dilakukan Jasa Marga Jika Terjadi Kemacetan di Jalur Tol Jakarta - Cikampek
Tribun Jabar/Yulis Sulistyawan
Sehari jelang libur panjang Hari Kenaikan Isa Al Masih dan akhir pekan, kemacetan parah terjadi di Jalan Tol Jakarta menuju Cikampek, Kamis (29/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Diprediksi akan ada 90 ribu kendaraan yang melintasi jalur tol Cikampek arah Jakarta, Jasa Marga berencana mengantisipasi kepadatan yang akan terjadi.

Pihaknya telah memiliki sejumlah strategi agar bisa mengurai kamacetan di jalur Jakarta - Cikampek.

Karena diketahui sebelumnya, pada Minggu (1/3/2018) diperkirakan menjadi puncak arus balik libur panjang hari paskah 2018.

"Optimalisasi kapasitas lajur dengan melakukan rekayasa lalu lintas, diberlakukannya contraflow berdasarkan diskresi Kepolisian," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru melalui pesan singkat.

Baca: Pengusaha Ini Sebut Ikan di Waduk Saguling Tidak Baik untuk Dikonsumsi

Baca: Link Live Streaming Persib Bandung vs Sriwijaya FC di Indosiar Pukul 18.30 WIB: Misi Maung Curi Poin

Selain itu, jika kepadatan semakin parah, pengalihan arua lalu lintas ke GT Cikarang Barat 2 dan 4. Hingga pengalihan lalin ke jalan arteri alternatif jika diperlukan berdasarkan diskresi Kepolisian setempat.

Peningkatan kapasitas transaksi di gerbang tol pun akan dilakukan, dengan mengoperasikan 29 gardu GT Cikarut arah Jakarta.


Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved