Persib Bandung

Viking Akan Laporkan 3 Pemain Persija Jakarta Terkait Ujaran Kebencian

Persija secara tim sudah memposting video berisi permintaan maaf. Namun Yana beranggapan bahwa kasus ini tidak berkaitan dengan Persija secara tim.

instagram
klarifikasi dari Gunawan Dwi Cahyo dan Riko Simanjuntak 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Pengurus Viking mengultimatum tiga pemain Persija Jakarta yakni Gunawan Dwi Cahyo, Riko Simanjuntak dan Ahmad Syaifullah untuk datang ke Kota Bandung pada Senin (2/4), untuk meminta maaf terkait video penghinaan pada suporter Persib Bandung tersebut.

"Jadi kami dari Viking minta orangnya yang minta maaf. Ketemu Senin di Bandung untuk minta maaf," kata Yana Umar, pengurus Viking di Mapolrestabes Bandung, Kamis (29/3).

"Mereka viralkan video ujaran kebencian, kami viralkan juga permintaan maafnya disini supaya meredam emosi Viking dengan suporter Persija, The Jak Mania."

Persija secara tim sudah memposting video berisi permintaan maaf. Namun Yana beranggapan bahwa kasus ini tidak berkaitan dengan Persija secara tim.

"Tidak lihat Persijanya. Tapi pemain profesional, pemain timnas tapi kok attitudenya jelek sekali. Tim Persijanya memang meminta maaf, sebagai manusianya meminta maaf. Tapi disisi lain, Viking kan organisasi, jadi kami minta pemain dalam video itu meminta maaf," kata Yana.

Jika tidak, kata Yana, pengurus Viking akan melanjutkan kasus tersebut secara hukum dengan melaporkannya ke Polrestabes untuk kemudian ditindaklanjuti oleh penegak hukum dalam hal tindak pidana ujaran kebencian.

"Jika tidak, kami akan buat laporan polisi dab menyerahkan semuanya sesuai proses hukum," ujar Yana. Pada kunjungannya ke Mapolrestabes Bandung, lima perwakilan Viking diterima oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo. (mega nugraha)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved