Liga 1

Dipecat Borneo FC, Iwan Setiawan: Inikah Balasan Kalian untuk Saya?

Iwan membandingkan Borneo FC dengan beberapa tim peserta Liga 1 yang lebih memilih. . .

Dipecat Borneo FC, Iwan Setiawan: Inikah Balasan Kalian untuk Saya?
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Iwan Setiawan. 

TRIBUNJABAR.ID - Mantan pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, memberikan pengakuan mengejutkan terkait posisi Lerby Eliandry di Borneo FC.

Putra daerah Samarinda tersebut memang sempat dikabarkan akan hengkang dari Borneo FC di jeda musim kemarin.

Nama tim besar seperti PSM Makassar dan Persib Bandung sempat dikaitkan dengan Lerby Eliandry.

Ketika dituntut mundur oleh suporter mereka, Pusamania, Iwan Setiawan mengaku menjadikan Lerby sebagai striker utama Borneo FC hanya untuk mengakomodir suara masyarakat Samarinda.

Pelatih kelahiran Medan 50 tahun silam ini mengaku posisi Lerby tersebut harus mengorbankan strategi yang sudah ia siapkan.

Borneo FC Iwan Setiawan memberi arahan pada pemain saat berlatih di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (8/1/2018) sore. " />
Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan memberi arahan pada pemain saat berlatih di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (8/1/2018) sore.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM

Iwan membandingkan Borneo FC dengan beberapa tim peserta Liga 1 yang lebih memilih menggunakan ujung tombak berdarah asing.

"Dengan sisa waktu yang ada, akhirnya saya selalu memaksimalkan Lerby sebagai striker utama untuk mengakomodir suara dari Pusamania dan masyarakat Samarinda," kata Iwan usai laga kontra Sriwijaya FC, Minggu (25/3/2018) dilansir BolaSport.com dari Tribun Kaltim.

"Tetapi, ini balasan kalian buat saya?" ucap Iwan.

Presiden Borneo FC Nabil Husein membenarkan tentang pandangan Iwan tersebut dan mengaku sudah berdiskusi untuk menentukan nasib Lerby di Borneo FC.

"Iwan Setiawan sudah berdiskusi tentang hal tersebut karena berbagai pertimbangan. Tetapi, hal itu bukan menjadi alasan buat saya. Bagaimanapun, yang bertanggung jawab adalah pelatih kepala," kata Nabil.

Borneo FC, Nabil Husein (kanan), meresmikan Dejan Antonic (kiri) sebagai pelatih baru di Samarinda, Rabu (28/3/2018)." />
Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein (kanan), meresmikan Dejan Antonic (kiri) sebagai pelatih baru di Samarinda, Rabu (28/3/2018). DOK INSTAGRAM/@BORNEOFC.ID

Dengan kehadiran pelatih baru asal Serbia, Dejan Antonic, Nabil tetap menjamin posisi Lerby Eliandry di ujung tombak skuat Pesut Etam terjamin.

"Saya juga minta kepada masyarakat Samarinda dan Pusamania bahwa siapapun yang akan bermain merupakan keputusan pelatih. Tetapi, saya yakin Lerby tetap yang terbaik bagi masyarakat Samarinda," kata Nabil.

Dejan Antonic akan menjalani laga perdana bersama Borneo FCsaat bertandang ke markas Mitra Kukar pada Senin (2/4/2018) pukul 15.30 WIB.

Laga ini disiarkan secara langsung oleh TV One.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved