Breaking News:

Tb Hasanuddin Sebut Masalah Intoleransi Jawa Barat Sempat Jadi Sorotan PBB

calon Gubernur nomor urut 2, Tb Hasanuddin, bercerita mengenai masalah intoleransi di Jawa Barat masuk dalam sorotan PBB

Tribun Jabar/Haryanto
Calon Gubernur Jabar TB Hasanuddin di kampung Narogong, Desa Cilangkap, Kecamatan Cikao, Purwakarta, Selasa (6/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam pertemuan bersama Forum Kerukunan Uman Beragama (FKUB), calon Gubernur nomor urut 2, Tb Hasanuddin, bercerita mengenai masalah intoleransi di Jawa Barat masuk dalam sorotan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Ia mengatakan, saat ia masih menjadi anggota DPR RI di Komisi I yang mengurusi terkait pertahanan, intelejen, luar negeri, dan informasi.

"Seperti saya ketahuai, Jabar ini dapat sorotan sampai ke PBB, saya saksinya saat di Komisi 1. Bahwa ada hal-hal yang perlu perbaiki soal-soal intoleransi," ujar Tb di Hotel Asrillia, Rabu (28/3/2018).

Ia mengatakan memang ada masalah mengenai intoleransi di Jawa Barat ini. Jika mau menelurusi, Tb mengatakan, kurangnya komunikasi antar umat beragama sehingga dapat menyulut konflik.

Baca: Tb Hasanuddin Kunjungi Pabrik Nabati di Majalengka, Siap Perjuangkan Buruh dan Tawarkan Bogagawe

Jika merujuk data dari Wahid Foundation pada tahun 2015 lalu, Jawa Barat mempunyai tingkat kasus tertinggi di Indonesia.

Cagub yang juga Ketua DPD PDIP Jabar tersebut menyebutkan, forum kerukunan seperti FKUB ini juga penting untuk menjaga komunikasi antar umat beragama.

"Kita harus dekat, tetap ngobrol dan sebagainya. (Soalnya) Saya paham betul situasi di Jawa Barat, karena saya memahami jauh-jauh dari tahun sebelumnya," ujar Tb.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved