Kampus

Unpar Bandung akan Gelar Start-up Fest, Ini Produk Inovasi Mahasiswa yang Dipamerkan

Sekitar 200 mahasiswa yang mengikuti mata kuliah simulasi bisnis harus berjualan di lokasi kegiatan. Mereka akan dibagi ke dalam 59 kelompok.

Unpar Bandung akan Gelar Start-up Fest, Ini Produk Inovasi Mahasiswa yang Dipamerkan
http://cdc.unpar.ac.id
Kampus Unpar Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Program Studi (prodi) Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung akan mengadakan festival rintisan bertajuk Start-up Fest 2018 pada 21-22 April 2018.

Panitia festival sekaligus Dosen Prodi Administrasi Bisnis UNPAR Bandung, Shelvi (24), mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan di Mal Cihampelas Walk, Kota Bandung ini akan mengangkat tema 'National Pop Culture'.

"Tema 'National Pop Culture' dipilih karena UNPAR memang punya visi untuk mengangkat produk dan kultur lokal ke tingkat internasional," kata dia kepada Tribun Jabar, Selasa (27/3/2018) di ruang audio visual FISIP UNPAR Bandung.

Dalam kegiatan ini, lanjut Shelvi, 200 mahasiswa S1 dari Prodi Administrasi Bisnis UNPAR akan ikut sebagai peserta memamerkan produk inovasinya.


"Sekitar 200 mahasiswa yang mengikuti mata kuliah simulasi bisnis harus berjualan di lokasi kegiatan. Mereka akan dibagi ke dalam 59 kelompok. Masing-masing kelompok akan memamerkan produk kuliner, fesyen, produk kreatif, jasa, dan social entrepeneur," kata dia.

Shelvi, menambahkan, selain dimeriahkan dengan jualan mahasiswa, akan ada juga lomba business plan (rencana bisnis) dan fashion show untuk anak-anak SMA.

Panitia lainnya sekaligus Dosen Prodi Administrasi Bisnis UNPAR Bandung Daniel Hermawan (25), mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa memperoleh gambaran menjadi seorang pebisnis.

Baca: Keren! Polresta Cirebon Rilis Video Klip Lagu Sinergitas TNI-Polri, Ada Hiphop hingga Dangdut Lho

"Supaya mahasiswa memperoleh gambaran menjadi seorang pebisnis. Memperkenalkan proses bisnis, seperti misalnya memperkenalkan cara berjualan dan memasarkan produk," ujarnya di lokasi yang sama.

Daniel, mengatakan, munculnya ide kegiatan ini berawal karena mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Bisnis UNPAR Bandung memang disiapkan untuk menjadi pelaku dan profesional bisnis.

"Karena output prodi kami, mahasiswanya akan menjadi pelaku atau profesional. Jadi, mereka harus paham bisnis," ujarnya.

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved