'Pemain Muda Inggris Lebih Berpengalaman Ketimbang Pemain Muda Italia'

Bek AC Milan, Bonucci, mengapresiasi kinerja skuat Inggris yang dipenuhi oleh pemain muda berbakat.

'Pemain Muda Inggris Lebih Berpengalaman Ketimbang Pemain Muda Italia'
Sky Sports
Jesse Lingard 

TRIBUNJABAR.ID - Jelang laga uji coba antara Italia vs Inggris, bek Timnas Italia Leonardo Bonucci mengatakan bahwa pemain muda Inggris lebih berpengalaman dibanding dengan pemain muda Italia.

Italia akan menghadapi Inggris dalam laga uji coba di Wembley, Rabu (28/3/2018) malam.

Bek AC Milan, Bonucci, mengapresiasi kinerja skuat Inggris yang dipenuhi oleh pemain muda berbakat.

"Kita (Italia) melawan tim yang mempunyai manajemen yang sangat baik terkait pengembangan pemain muda. Para pemain muda Inggris telah mempunyai banyak pengalaman di Eropa," ujar bek berusia 30 tahun itu.

"Italia punya banyak pemain muda tetapi mereka memiliki sedikit pengalaman internasional. Di Serie A saja, Italia mengirimkan sedikit wakilnya ke Eropa. Berbanding terbalik dengan Liga Inggris,"

"Kita memperhatikan kemajuan mereka (pemain muda Inggris). Namun, kita akan menyulitkan mereka (Inggris) pada laga nanti malam," ujar Bonucci.

Embed from Getty Images

"Kamu dapat membandingkan pemain Italia yang lahir pada tahun 1993, 1994, 1995, 1996, 1997 dengan para pemain muda Inggris. Mereka (Inggris) selangkah lebih maju,"

"Italia seharusnya memberi kesempatan lebih kepada pemain muda untuk berkembang dan berharap mereka dapat mengembalikan kejayaan Italia," ujar pemain kelahiran Viterbo itu.

Sependapat dengan Bonucci, pelatih Italia, Luigi Di Bagio juga memuju para pemain Inggris.

"Inggris punya sekitar 5 pemain yang sedang dalam puncak permainannya. Mereka semua dapat dengan mudahnya dapat melukai pertahanan Italia," ujar Di Bagio seperti dilansir Sky Sports.

Penulis: Isal Mawardi
Editor: Isal Mawardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved