Borneo FC Pecat Iwan Setiawan

Pemecatan ini berarti hanya berselang dua hari setelah Borneo FC ditahan Sriwijaya FC 1-1 di kandang, Minggu (25/3/2018).

Borneo FC Pecat Iwan Setiawan
TRIBUN JABAR / YUDHA MAULANA
Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan. 

TRIBUNJABAR.ID, SAMARINDA - Manajemen Borneo FC memutuskan mengakhiri kontrak dengan pelatih mereka, Iwan Setiawan per Selasa (27/3/2018).

Pemecatan ini berarti hanya berselang dua hari setelah Borneo FC ditahan Sriwijaya FC 1-1 di kandang, Minggu (25/3/2018).

Kabar pemecatan ini disampaikan langsung Borneo FC melalui akun medsos resmi mereka.

"Manajemen Borneo FC bersepakat dan memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Iwan Setiawan sebagai Pelatih Kepala Borneo FC di Gojek Liga 1. Terima Kasih!" demikian bunyi pengumuman Borneo FC.

Belum ada penjelasan lebih lanjut terkait pemecatan ini.

Namun, nama Iwan Setiawan sudah bergaung ketika Borneo ditahan Sriwijaya FC.

Ketika itu, para suporter Borneo meneriakkan kata-kata Iwan Out.

Di konferensi pers usai pertandingan, Iwan lantas bereaksi dengan penuh emosional. Ia kecewa melihat tindakan suporter Borneo FC yang tidk obyektif menilai kinerjanya.

"Saya dibilang Bun**l  Bahasa ini sudah sakit sekali. Kalau saya di Medan, Pu***ak kalian," ungkap Iwan.

Ia menilai suporter tidak tahu berterima kasih terhadap kinerjanya di Pesut Etam. Iwan memaparkan keberhasilannua mengangkat performa Borneo FC musim lalu yang awalnya terjerumus di peringkat 15 menjadi peringkat 8 di akhir musim.

Iwan juga menilai suporter Borneo FC mulai terprovokasi dengan orang luar untuk menghujat Iwan. Hal ini berdasarkan pantauan Iwan di media sosial. Iwan menegaskan dirinya tidak Takut dengan hujatan dan ancaman dalam sepak bola.

"Apa kalian mau ngomong Pusamania? Siapa pelatih yang sudah bawa tim ini hebat? Jangan kalian bodoh sekali diprovokasi orang lain, semuanya ikut. Saya tidak takut, ini sepak bola, ini dunianya saya," tutur Iwan dengan nada berapi-api.(*)

Penulis: Ravianto
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved