Suap Pilkada Garut

Direktur Reskrimum Polda Jabar: Sidang DKPP Tidak Pengaruhi Penyidikan Kasus Suap Pilkada Garut

Dalam sidang itu, Heri menyebut keterlibatan Ketua DPC Partai Demokrat dan bakal calon bupati Garut Agus Supriadi sebagai dalang dibalik kasus ini.

Direktur Reskrimum Polda Jabar: Sidang DKPP Tidak Pengaruhi Penyidikan Kasus Suap Pilkada Garut
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Suasana sidang pemeriksaan pelanggaran etika penyelenggara pemilu oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Kota Bandung, Selasa (26/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar, Kombes Umar Surya Fana mengatakan apapun hasil sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terhadap Heri Hasan Basri dan Ade Sudrajat, tidak akan mempengaruhi proses penyidikan.

"Sidang ini kaitannya dengan internal mereka, sebagai penyelenggara pemilu dalam kaitanya dengan kode etik. Tidak ada kaitan dengan kami, jadi proses penyidikan tetap berjalan. Apapun hasil putusan sidang etik, tidak akan mempengaruhi proses pidana," kata Umar.

Baca: Peneliti Asal Jepang Ini Ungkap Perbedaan Preman Berbalut Jasa Keamanan di 4 Negara Asia Tenggara

Baca: Persib Belum Pantas Raih Kemenangan dari PS TIRA, Statistik ini Membuktikan

‎Dalam sidang itu, Heri menyebut keterlibatan Ketua DPC Partai Demokrat dan bakal calon bupati Garut Agus Supriadi sebagai dalang dibalik kasus ini.

Menanggapi keterangan itu, Umar mengatakan, keterangan yang sama juga disampaikan Heri dalam pemeriksaan penyidikan.

"Di BAP juga dia menyebut hal itu. Tapi nanti akan terbuka total di persidangan. Seharusnya memang dia punya data dan belum diungkap karena bukan pokok perkara," kata Umar.


Heri selaku Ketua Panwaslu Garut dan Ade Sudrajat selaku anggota KPU Garut ditetapkan tersangka oleh Polda Jabar dalam kasus suap Pilkada Garut untuk meloloskan pasangan calon Soni-Usep.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved