Hanura Kubu Daryatmo MEnang di PTUN, Kubu OSO Tak Punya Legal Standing

Dengan keluarnya SK tersebut Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO) tidak memiliki legal standing, termasuk Ketua DPD Partai Hanura Jabar

Hanura Kubu Daryatmo MEnang di PTUN, Kubu OSO Tak Punya Legal Standing
Tribun Jabar/Theofilius Richard
Konferensi DPD Partai Hanura Jawa Barat kubu Daryatmo, Sekretariat DPD Partai Hanura Jawa Barat, Jalan Gamelan, Bandung, Minggu malam (25/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Partai Hanura kubu Daryatmo memenangkan gugatan di PTUN, hal itu berdasarkan SK PTUN tertanggal 19 Maret 2018.

Otomatis dengan keluarnya SK tersebut Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO) tidak memiliki legal standing, termasuk Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat kubu OSO, Aceng Fikri.

"Mereka tidak meiliki legal standing melakukan kegiatan organisasi, termasuk penetapan," ujar Ketua DPD Partai Hanura Jabar kubu Daryatmo, Wisnu Purnomo, dalam konferensi pers di Sekretariat DPD Hanura Jawa Barat, Jalan Gamelan, Bandung, Minggu (25/3/2018).

Baca: Limbad dalam Kondisi Kritis Setelah Terkubur dalam Es, Begini Kondisinya Menurut Sang Istri

Dalam kesempatan tersebut, Wisnu Purnomo juga menunjukan surat penetapan PTUN Nomor : 24/G/2018/PTUN-JKT.

Ada empat poin penetapan dalam surat tersebut,

1. Mengabulkan Permohonan Penundaan Pelaksanaan Obyek Sengekta yang dimohonkan Penggugat.

2. Mewajibkan tergugat (Menteri Hukum dan HAM) untuk menunda pelaksanaan Keputusan Nomor : M.HH-01.AH.11.01 tahun 2018 tentang Restrukturisasi, Reposisi, dan Revitalisasi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat Masa Bakti 2015-2020, tanggal 17 Januari 2018 selama Pemeriksaan sampai Putusan dalam perkara ini memiliki kekuatan hukum tetap, kecuali ada Penetapan lain di kemudian hari yang mencabutnya.

3. Memerintahkan kepada Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta untuk memberitahukan berlakunya Penetapan ini kepada pihak-pihak yang bersengketa

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved