Breaking News:

Pilgub Jabar

Ajak Generasi Milenial Gunakan Hak Pilih, Emil : Cuekmu Hari Ini Deritamu di Masa Depan

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil, mengatakan ada satu sifat yang membuat milenial unik, yakni sifat mereka yang . . .

Penulis: Ferry Fadhlurrahman | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Walikota Bandung, Ridwan Kamil menjadi pembicara dalam acara sharing, Bukatalks di SCTV Tower, Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Jumat (27/10/2017).Dalam acara tersebut lelaki yang akrab disapa kang Emil itu berbagi mengenai pembangunan kota Bandung yang relatif sudah modern. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil, mengatakan ada satu sifat yang membuat milenial unik, yakni sifat mereka yang aktif dalam pembahasan masalah tetapi saat hari pemilihan malah golput alias tak memilih.

Hal itu dikatakan Emil, sapaan Ridwan Kamil saat menghabiskan akhir pekan di Kota Bandung dengan menemui beberapa organisasi kepemudaan.

"Milenials itu aktif tapi suka golput. Jadi aktif dengan segala dinamika, pas ke tps malah teu datang (tak datang)," ujar Emil di Banyu Leisure, Sabtu (23/3/2018).

Emil mengatakan ada sekitar 50 persen warga Jabar yang masuk ke kategori milenials alias generasi yang berumur dibawah 40 tahun.

Baca: Denny Cagur Bahas Soal Orang Alay, Ucapannya Menohok Banget, Tanggapi Deddy Corbuzier?

Tetapi mereka mempunyai kecenderungan tidak memilih yang tinggi.

Hal ini diakui Emil menjadi pekerjaan besar agar anak muda pergi ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

"Jadi kampanye kami memastikan milenials datang ke TPS. Bahasa saya, cuekmu hari ini deritamu di masa depan," tegas Emil.


Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved