Jelang Debat Publik Wali Kota Bandung, Aries: Saya 'Teu Hariwang'

Pasangan yang membawa jargon Bandung Hebring itu tetap mempersiapkan materi-materi yang akan disampaikan dalam acara debat.

Jelang Debat Publik Wali Kota Bandung, Aries: Saya 'Teu Hariwang'
Kolase Tribun Jabar
Yossi Irianto dan Aries Supriatna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna yakin menampilkan performa terbaik di acara Debat Publik 1 yang akan digelar di Ballroom Hotel BnB kawasan Metro Indah Mall Bandung, Minggu (25/3/2018) malam.

Calon Wakil Wali Kota Bandung, Aries Supriatna mengaku siap dan cukup 'pede' menghadapi acara debat yang digelar KPU Kota Bandung dan disiarkan stasiun televisi. Ia percaya diri merebut simpati masyarakat Kota Bandung lewat penjelasan program-programnya.

"Saya teu hariwang (tidak khawatir) karena berdampingan dengan Pak Yossi figur yang memahami dan menguasai masalah pemerintahan karena sejak awal beliau berkarir di pemerintahan," ujar Aries saat kampanye di Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jumat (23/3/2018).

Baca: Arti Kehidupan Doel Sumbang Disambut Meriah Penonton

Menurut, Aries Yossi pernah menjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung memiliki latar belakang pendidikan bidang pemerintahan dari jenjang S1 hingga S2.

Sedangkan pada jenjang Doktoral atau S3, Yossi memilih mendalami ilmu kebijakan publik sehingga kapasitasnya sudah tak diragukan lagi.

"Secara substansi materi, dengan pengalaman Pak Yossi dari awal sampai saat ini di pemerintahan ditambah saya di DPRD, kami reugreug (tenang). Jadi saya sama Pak Yossi menghadapi debat ini santai-santai saja. Tidak terlalu serius," tuturnya.

Baca: VIDEO: Seperti Ini Strategi TB Hasanuddin di Pilgub Jabar Perdaerah Pemilihan

Pasangan yang membawa jargon Bandung Hebring itu tetap mempersiapkan materi-materi yang akan disampaikan dalam acara debat. Setiap selesai kampanye, Yossi dan Aries pun selalu menyempatkan untuk berdiskusi membahas berbagai persoalan di Kota Bandung.

"Kalau belajar debatnya sih enggak. Lebih ke latihan mengatur ritme waktu dan pembagian tugasnya saja. Kita hanya melatih bagaimana nanti menyesuaikan waktu misalnya dua menit. Insya Allah lah kita sangat siap," ujar Aries.

Penulis: Tiah SM
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved