Bio Farma Gandeng Kejaksaan untuk Percepatan Kemandirian Produk Lifescience

Dalam menjalankan bisnisnya, tak jarang Bio Farma harus bersinggungan dengan permasalahan hukum.

Bio Farma Gandeng Kejaksaan untuk Percepatan Kemandirian Produk Lifescience
istimewa
Kerja sama Bio Farma dan Kejaksaan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.CO. ID, BANDUNG - Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Loeke Larasati Agoestina menandatangani nota kesepahaman dengan Direktur Utama Bio Farma M Rahman Roestan, dan  Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati), Raja Nafrizal. Penandatangan diwakili oleh Imanuel Zebua (Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Jabar) dan Direktur SDM da Umum Bio Farma, Disril Revolin Putra di Bandung, Jumat (23/3/2018) .

Nota kesepakatan itu merupakan dukungan nyata Jamdatun dan Kajati untuk memajukan industri kesehatan nasional. “Kesehatan merupakan motor pembangunan. Bila masyarakat sehat maka pembangunan yang adil dan merata akan lebih mudah terwujud,” kata Loeke Larasati A.

Baca: Penting Nih, Peringatan Kepala Diskar PB Kota Bandung kepada Warga yang Tinggal di Pinggir Sungai

Dalam menjalankan bisnisnya, tak jarang Bio Farma harus bersinggungan dengan permasalahan hukum. Oleh sebab itu, kerja sama dengan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara diharapkan dapat menjadi bentuk pencegahan. “Pertimbangan hukum yang diberikan Jaksa Pengacara Negara diharapkan dapat memperkecil celah pelanggaran hukum dan meningkatkan kepatuhan,” katanya.


Selain pertimbangan hukum, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara diberikan wewenang oleh Undang-undang untuk melakukan penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum, tindakan hukum lain serta pelayanan hukum kepada masyarakat. Semua tugas serta fungsi tersebut dilakukan dengan sepenuh hati untuk menjawab tantangan zaman guna mewujudkan penegakan hukum yang ekonomis, efektif dan efisien.


M. Rahman Roestan, Direktur Utama Bio Farma mengapresiasi kerja sama yang terjalin dengan Jamdatun dan Kajati Jabar. “Dengan pendampingan dari Kejaksaan, kami dapat lebih fokus dan dapat melakukan percepatan dalam menjalankan tugas berat kemandirian nasional dibidang vaksin dan produk life-science, " kata Rahman.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved