Yuk Peduli Bumi Lewat Earth Hour 24 Maret Nanti, Ini Lokasi Seremoninya di Bandung

"Alasan pemadaman serentak dimulai pukul 20.30 WIB karena pada jam tersebut aliran listrik lebih banyak digunakan oleh masyarakat," ujar Saepul.

Yuk Peduli Bumi Lewat Earth Hour  24 Maret Nanti, Ini Lokasi Seremoninya di Bandung
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Jumpa pers Earth Hour di Trans Luxury Hotel, Rabu (21/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seremoni earth hour di tingkat Kota Bandung dan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini mengangkat tema #connect2earth yang bertujuan untuk membangun kesadaran publik supaya terhubung kembali dengan bumi sebagai tempat tinggal bersama dengan makhluk hidup.

Apakah Earth Hour itu? Earth hour adalah kampanye global yang diinisiasi oleh World Wide Fun for Nature ( WWF) yang mengajak individu, komunitas untuk peduli terhadap perubahan iklim.

Koordinator Kota Earth Hour Bandung, Saepul Hamdi, mengatakan, peringatan Earth Hour akan dilaksankan di Kawasan Terpadu Trans Studio dan Gedung Sate.

Baca: Tanda Tangan Dipalsukan, Wakil Ketua DPRD Purwakarta Minta Kasus Korupsi di Dewan Diusut Tuntas

"Berbagai rangkaian kegiatan menarik akan hadir, yang acara puncaknya berupa simbolisasi pemadaman serentak mulai pukul 20.30-21.30 WIB," ujarnya di Trans Studio Hotel, Jalan Gatot Subroto No 289, Selasa (20/3/2018).

Rangkaian kegiatan yang hadir berupa lomba cerdas cermat tingkat SMP se-Kota Bandung, pameran komunitas, pameran foto, food truck, uji emisi gratis dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, hiburan, dan 100 Hokkaido Baked Cheese gratis.

"Alasan pemadaman serentak dimulai pukul 20.30 WIB karena pada jam tersebut aliran listrik lebih banyak digunakan oleh masyarakat," ujar Saepul.

Baca: Persib Bandung Harus Bersabar Gunakan Servis Jonathan Bauman meski Kondisi Fisiknya Bagus

Mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak digunakan selama satu jam akan memberikan dampak yang luar biasa untuk menyelamatkan bumi.

Earth hour pertama kali dilakukan tahun 2007 di Sydney, Australia dan mulai diikuti di Indonesia mulai 2009.

Untuk mengajak generasi millenial, Earth Hour juga mengangkat duta Earth Hour Bandung yang bisa dijadikan sebagai panutan, diantaranya yaitu Miss Internasional 2017 Kevin Liliana, Puteri Indonesia Jawa Barat 2014 Suci Nurhadhiah, Artis Meyda Sefira dan masih banyak lagi.

Jika Anda peduli akan keselamatan bumi, yuk matikan lampu pada 24 Maret 2018!

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved