Turis Asal Kanada Nyelonong Pakai Sepeda Motor Masuk Tol Soroja, Mau ke Ciwidey Dipandu oleh Ini

Setelah diberhentikan, keduanya langsung dikeluarkan dari ruas tol untuk kemudian melewati jalur arteri," ujar Reza.

Turis Asal Kanada Nyelonong Pakai Sepeda Motor Masuk Tol Soroja, Mau ke Ciwidey Dipandu oleh Ini
istimewa
Capture rekaman CCTV pengendara roda dua warga Kanada masuk ke Tol Soroja, Rabu (21/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Turis asal Kanada mengendarai sepeda motor masuk ke jalan Tol Soroja dari Gerbang Kopo hingga KM 2+800‎ Tol Soroja, Rabu (21/3/2018) siang. Turis tersebut mengendarai motor matic bersama seorang penumpang kemudian diberhentikan oleh petugas tol.

‎"Pengendara dan penumpang motor merupakan warga Kanada, tujuannya ke Ciwidey. Menurut keterangan masuk menggunakan GT Tol Kopo," ujar petugas Tol Soroja, Reza via ponselnya.

Baca: Pelatih Fisik Persib Bandung: Jonathan Bauman dalam Kondisi Siap Main

Saat itu, Patroli Tol Soroja dan PJR Tol Soroja memberhentikannya untuk ‎kemudian mengeluarkan pengendara dari ruas tol dan memberi pengarahan agar melanjutkan perjalanan via jalur arteri.


"Menurut keterangan keduanya mengikuti arahan dari GPS. Setelah diberhentikan, keduanya langsung dikeluarkan dari ruas tol untuk kemudian melewati jalur arteri," ujar Reza. Dari data yang diterimanya, pengemudi roda dua dengan nomor polisi F 2478 WD dikemudikan oleh Thomas Vauthier.


Di Jawa Barat, sejauh ini berlaku aturan sepeda motor ‎ tidak diperbolehkan masuk ke jalur tol. Adapun baru tol di Bali saja yang menyediakan jalur tol khusus untuk sepeda motor.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved