Tak Ada Calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota di Lokasi Banjir di Bandung, Warga Pun Tak Peduli

Belum ada yang datang ke sini (cawalkot Bandung). Saya sih tidak terlalu berharap kalau muatannya hanya politis.

Tak Ada Calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota di Lokasi Banjir di Bandung, Warga Pun Tak Peduli
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Seorang warga Kelurahan Pasirluyung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung mengangkut barang dari rumah yang terendam lumpur setelah diterjang banjir bandang, Rabu (21/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Banjir bandang Sungai Cipamokolan, Kota Bandung pada Selasa (20/3/2018) sore, mengakibatkan kerusakan cukup parah. Genangan lumpur sisa banjir dan sampah di sungai pun masih tersisa hingga keesokanharinya.

Banjir di Kota Bandung ini tampaknya masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan. Warga yang menjadi korban banjir pun mempertanyakan kinerja pimpinan daerah.

Baca: Turis Asal Kanada Nyelonong Pakai Sepeda Motor Masuk Tol Soroja, Mau ke Ciwidey Dipandu oleh Ini

Apalagi saat ini, Kota Bandung tengah menggelar Pilwalkot Bandung 2018. Warga berharap, calon kepala daerah yang nanti memimpin Kota Bandung, bisa menyelesaikan masalah banjir. Hingga Rabu (21/3/2018) sore, tak ada calon wali kota maupun calon wakil wali kota Bandung yang datang ke lokasi banjir.

"Belum ada yang datang ke sini (cawalkot Bandung). Saya sih tidak terlalu berharap kalau muatannya hanya politis. Percuma soalnya masalah banjir enggak akan selesai," ujar Koswara (54), warga Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Rabu (21/3/2018).


Ia meminta ada langkah nyata pimpinan daerah untuk menyelesaikan masalah di Kota Bandung. Ia juga berpesan bencana yang melanda warga di wilayahnya jangan dijadikan alat kampanye.


Angga (25), warga Pasirluyung lainnya juga tak terlalu peduli untuk bertemu cawalkot Bandung. Semua janji yang disampaikan calon pemimpin Kota Bandung itu biasanya akan sulit direalisasikan.

"Kalau mau ke sini silakan saja. Warga juga menerima. Tapi jangan lupa kalau nanti kepilih, harus bisa menangani banjir. Jangan hanya buat program enggak jelas," katanya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved