Banjir Kiriman Kepung Jatihandap, DPKB: Ini Akibat Pembangunan Tak Terkendali di Bandung Utara

Dari gambar yang berhasil dikumpulkan melalui laporan warganet, ketinggian air mencapai betis hingga lutut orang dewasa.

istimewa
Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bandung pada Selasa (20/3/2018) sore membuat kawasan Jalan Jatihandap diterjang air kiriman. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Air kiriman yang menerjang kawasan Jatihandap, Kota Bandung, pada Selasa (20/3/2018) diduga berasal dari wilayah Bandung utara.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung, Ferdy Ligaswara mengatakan hal itu saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon.

"Saya sudah ingatkan sebelumnya, akan terjadi banjir kiriman di Kota Bandung akibat daerah resapan air di Bandung utara yang fungsinya menurun akibat pembangunan tak terkendali," katanya.

Baca: Hitungan Mundur Kick Off Liga 1, Menanti Hasil Revolusi Persib Bandung ala Mario Gomez

Baca: 10 Ribu Hektar Lahan Produksi Garam Akan Dibuka Pemerintah, Agung: Iklim Indonesia Sangat Mendukung

Terpisah, Kabid Kesiapsiagaan Operasi dan Pemadaman DKPB Kota Bandung, Kurnia Saputra, menjelaskan, air kiriman itu membuat kawasan Jalan Jatihandap dekat pom bensin tergenang sepanjang kurang lebih 150 meter.

Air, lanjutnya, bahkan masuk ke Jalan Purwakarta.

"Ketinggiannya sekitar setinggi lutut orang dewasa," ujarnya melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut, Kurnia mengatakan, ada tanggul di sekitar kawasan Jatihandap yang jebol.

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bandung pada Selasa (20/3/2018) sore membuat kawasan Jalan Jatihandap diterjang air kiriman.
Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bandung pada Selasa (20/3/2018) sore membuat kawasan Jalan Jatihandap diterjang air kiriman. (Istimewa)
Halaman
12
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved