Dibalik Bincang Santai, Sinta Nuriyah Wahid Bicara Hal Berat dengan Solihin GP

Pertemuan antara Sinta Nuriyah Wahid dengan Solihin GP di kediamannya, Jalan Cisitu Indah, Bandung, Senin (19/3/2018) berlangsung santai.

Dibalik Bincang Santai, Sinta Nuriyah Wahid Bicara Hal Berat dengan Solihin GP
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Kunjungan istri mendiang Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, ke rumah Mantan Gubernur Jabar Solichin GP, Jalam Cisitu, Bandung, Senin (19/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Pertemuan antara Sinta Nuriyah Wahid dengan Solihin GP di kediamannya, Jalan Cisitu Indah, Bandung, Senin (19/3/2018) berlangsung santai.

 Sesekali pembicaraan diselingi canda dan tawa.

 Tetapi di balik itu, diselingi topik pembicaraan yang berat mengenai kebangsaan.

 “Meski obrolan ringan, di situ terselip hal-hal berat. Itu akan menjadi cair dan masuk ke jiwa kita masing-masing untuk meneladani beliau (Solihin GP). Bagaimana beliau memimpin serta merawat bangsa dan negara,” kata Sinta Nuriyah Wahid, kepada wartawan.

Baca: Demiz: Pasar Tradisional Perlu Revitalisasi Bila Mau Bersaing dengan Pasar Modern

 Sinta Nuriyah Wahid yang datang bersama perwakilan Duta Pancasila mendapat beberapa pesan dan pengarahan dari Solihin GP.

 Sinta Nuriyah Wahid mengatakan dalam pertemuan itu, Solihin GP berharap anak muda dapat menjaga semangat persatuan bangsa.

 “Arah itu akan diberikan oleh sesepuh kita. Selain silaturahmi, juga mendapat pengarahan, apa sih yang harus kita lakukan menghadapi negara kita seperti sekarang ini,” ujarnya.


 Selain itu, kunjungan ini dilakukan Sinta Nuriyah Wahid dalam rangka menjalin silaturahmi dengan tokoh yang telah memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara.

Tokoh semisal Solihin GP, kata Sinta Nuriyah Wahid, tidak boleh dilupakan begitu saja.

 “Saya ingin menghidupkan kembali kebiasaan mengunjungi nengok silaturahmi tokoh sepuh kita semua, karena mereka semua aset bangsa. Kenapa kalau sepuh kita tinggalkan begitu saja ? Kita lihat  dan tengok kondisinya dan sebagainya. Beliau (Solihin GP) tetap menjadi mercusuar untuk meneruskan perjuangan bangsa dan negara,” ujarnya.

 Sinta Nuriyah Wahid datang bersama rombongan perwakilan Duta Pancasila ke kediaman Solihin GP sekira pukul 10.10 WIB.

 Ia meninggalkan kediaman Solihin GP sekira pukul 12.00 WIB. (*)

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved