Pilwalkot Bandung

Atasi Macet, Pembangunan Gedung Parkir Jadi Solusi Pasangan Hebring

Yossi Irianto-Aries Supriatna menyiapkan sejumlah strategi dan solusi untuk mengatasi persoalan parkir dan kemacetan di Kota Bandung.

Atasi Macet, Pembangunan Gedung Parkir Jadi Solusi Pasangan Hebring
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Pasangan bakal calon wali dan wakil wali Kota Bandung, Yossi Irianto-Aries Supriatna menerima Piagam Deklarasi dari para ketua partai pengusung pada acara deklarasi di Hotel Horison, Bandung, Selasa (9/1/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna menyiapkan sejumlah strategi dan solusi untuk mengatasi persoalan parkir dan kemacetan di Kota Bandung.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan Bandung Hebring itu menilai persoalan parkir dan kemacetan merupakan masalah penting yang harus mendapat perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Sebab, persoalan parkir dan kemacetan menjadi masalah klasik yang hingga kini belum dapat diselesaikan oleh Pemkot Bandung.

Aries Supriatna mengatakan persoalan kemacetan berkaitan erat dengan persoalan parkir. Sebab salah satu penyebab kemacetan di Bandung adalah akibat banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Baca: Istri Kedua Meninggal, Apakah Perceraian Opick dengan Istri Pertama Berlanjut? Ini Kata Dian

"Ke depan salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan adalah dengan menggeser parkir-parkir di bahu jalan ke parkir-parkir indoor," ujar Aries saat berkampanye di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Senin (19/3/2018).

Bila pasangan Yossi-Aries terpilih, salah satu kebijakan yang akan dikeluarkan pasangan Hebring adalah dengan membuat gedung-gedung atau tempat-tempat parkir modern di berbagai titik di Kota Bandung.

Selain dikelola oleh BUMD Pemkot Bandung, ujar Aries, pihaknya akan menggandeng swasta untuk pembangunan gedung-gedung parkir modern tersebut.


Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved