Breaking News:

Puncaki Survei SMRC, Ridwan Kamil: Hasil Survei Buat Kita Lebih Greget

pasangan calon RINDU (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul) justru memuncaki survei versi SMRC.

TRIBUNJABAR.CO.ID/ISAL MAWARDI
Ridwan Kamil saat peluncuran aplikasi SEHAT di Balai Kota Bandung, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah disalip oleh pasangan calon Deddy-Dedi di survei Litbang Kompas, pasangan calon RINDU (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul) justru memuncaki survei versi SMRC.

Hasil survei SMRC yang dilakukan pada 1-8 Maret 2018 menunjukkan, elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mencapai 43,7 persen, disusul Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 30,7 persen, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 4,6 persen dan TB Hasanuddin-Anton Charliyan 2,8 persen.

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, dirinya menggunakan setiap hasil survei sebagai pijakan untuk mengambil langkah-langkah guna memenangkan kontestasi pilgub Jabar 2018.

Selain itu, dia juga menjadikan hasil survei sebagai rujukan untuk mengevaluasi kinerja tim pemenangan.

“Saya memperhatikan semua hasil survei yang ada. Satu lembaga survei hasilnya kadang berbeda dengan lembaga lain, itu tidak masalah,” ujar Emil, sapaan Ridwan, dari rilis yang Tribun terima, Kamis (15/3/2018).


Emil menuturkan, hasil survei merupakan potret dari kondisi ketika survei dilakukan. Sementara pilgub Jabar baru digelar akhir Juni mendatang, sehingga ia tidak mau bersukaria terlalu awal.

Emil mengatakan, Ia tidak mau sesumbar terkait hasil survei, pasalnya perjalanan menuju Jabar 1 masih panjang. Karena masa kampanye pun masih tersisa tiga bulan.

Walikota Bandung non aktif itu mengajak seluruh relawan pendukung serta partai pengusungnya untuk semakin intensif mendekat ke masyarakat, mensosialisasikan visi –misi dan program RINDU.

“Hasil survei itu harus membuat kita lebih greget. Serta memaksimalkan upaya di sektor-sektor dimana kita lemah, ” ucap Emil.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved