Usulan Anggaran Peningkatan Pelayanan Publik di Tasikmalaya Sekitar Rp 4 Miliyar

anggaran usulan untuk peningkatan pelayanan publik tahun 2019 sekitar Rp 4 Milyar lebih.

Usulan Anggaran Peningkatan Pelayanan Publik di Tasikmalaya Sekitar Rp 4 Miliyar
Tribun Jabar/ Isep Heri Herdiansah
Sidang rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2019, yang digelar Badan perencanaan pembangunan penelitian dan pengembangan daerah (Bappelitbangda) di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tasikmalaya mencatat anggaran usulan untuk peningkatan pelayanan publik tahun 2019 sekitar Rp 4 Milyar lebih.

Jumlah usulan tersebut dibahas Bappelitbangda dalam sidang rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2019, di Aula Bale Kota, Selasa (13/3/2018).

Usulan anggaran dan penyesuaian rencana kegiatan dibahas bersama Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, RSUD Drs Soekarjo, DPPKBP3A, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, BPBD, Dinas Perpustakaan, dan Bagian Kesra.

Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Tarlan, mengatakan, pembahasan penyesuaian rencana kegiatan untuk meningkatkan pelayanan publik cukup banyak.

"Kegiatan yang disingkronkan dalam kegiatan ini cukup banyak, salah satunya, berkaitan dengan dunia pendidikan, seperti pembinaan pengembangan pendidikan Paud, rekapitulasi kelembagaan kursus," katanya.


Untuk Dinas Pariwisata, lanjut Tarlan, satu fokus pembahasan yang disingkronkan usulan anggaran dan rencana kegiatannya adalah penataan Situ Gede.

Ditempat yang sama Kasubbid Pengendalian dan Evaluasi Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Surya, menambahkan, implemetasi anggaran di 2019 mendatang lebih dikhusukan di bidang sosial dan budaya.

"Anggaran yang akan di impelmentasikan di tahun 2019 khususnya dibidang sosial budaya, diharapkan dapat dilaksanakan sesuai dengan RPJMD, sehingga apa yang direncanakan dapat tercapai secara baik,"harapnya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved