Pilkada Serentak

Ketua FKUB Indramayu Imbau Tokoh Agama Tidak Sebar Hoax

Ketua FKUB Kabupaten Indramayu, Amani Luthfi, mengimbau para tokoh agama di Kabupaten Indramayu tidak ikut menyebarkan hoax

Ketua FKUB Indramayu Imbau Tokoh Agama Tidak Sebar Hoax
TRIBUN JABAR/AHMAD IMAM BAEHAQI
Ratusan tokoh agama di Kabupaten Indramayu saat mengadiri Deklarasi Anti Hoax di Mapolres Indramayu, Jl Gatot Subroto, Kabupaten Indramayu, Kamis (8/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indramayu, Amani Luthfi, mengimbau para tokoh agama di Kabupaten Indramayu tidak ikut menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong.

Ia juga meminta para tokoh agama tidak membuat pernyataan yang bertentangan dengan hukum agama maupun hukum di Indonesia.

"Hal itu wajib disampaikan para tokoh agama saat memberikan ceramah pada jemaahnya," kata Amani Lutfi, usai Deklarasi Anti Hoax di Mapolres Indramayu, Jl Gatot Subroto, Kabupaten Indramayu, Kamis (8/3/2018).

Baca: Ternyata Megawati Pun Mengaku Sulit Dalam Mencari Perempuan yang Ingin Menggeluti Politik

Ia mengatakan, seluruh tokoh agama yang tergabung dalam FKUB menyampaikan hal-hal positif untuk memerangi hoax.

Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya indikasi perpecahan yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab.

Dalam kesempatan itu, Lutfi mengajak mengajak para tokoh agama di Kabupaten Indramayu selalu menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing.


Apalagi dalam waktu dekat masyarakat Jawa Barat akan menggelar hajatan besar, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved